Kamis, 17 Agustus 2017

Tidak Menggelontorkan Sebiji Golpun

Gol pertamanya pada pertandingan leg kedua melawan Werder Bremen di semifinal DFB-Pokal kala itu merupakan golnya yang keseratus lima puluh bagi Bayern Munich selama klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut menjalani berbagai macam pertandingan berita bola pada seluruh kompetisi yang mereka ikuti. Capaian ini membuktikan betapa pentingnya peranan seorang Thomas Muller bagi Bayern Munich, dan pihak manajemen klub juga membayar loyalitas pemain sepakbola kelahiran Weilheim, Jerman Barat tersebut dengan terus menyodorkan kontrak baru kepadanya karena level permainannya yang tertinggi.

Lalu tanggal tiga bulan Mei tahun dua ribu enam belas, Thomas Muller lagi - lagi gagal mengeksekusi tendangan pinalti dari titik putih yang kala itu mampu diselamatkan oleh Jan Oblak, penjaga gawang milik Atletico Madrid ketika Bayern Munich bertemu dengan wakil asal Spanyol tersebut pada babak semifinal leg kedua yang digelar di Allianz Arena kala itu. Atletico Madrid sendiri belakangan memang telah menjelma menjadi momok berita bola dunia yang amat menakutkan tidak hanya bagi Barcelona dan Real Madrid di La Liga Spanyol saja tapi semua tim yang berlaga di Liga Champions Eropa serta bek lazio tak ingin terburu buru menerima pinangan juventus.

Akan tetapi walaupun pertandingan kala itu berakhir dengan kemenangan untuk pihak Bayern Munich dengan skor akhir dua satu, klub yang dibela oleh Thomas Muller tersebut harus tersingkir di semifinal oleh Atletico Madrid karena mereka kalah dalam jumlah produktivitas gol di kandang lawan, stadion Vicente Calderon. Tidak peduli walaupun agregat akhirnya sama, yakni tiga - tiga untuk kedua belah tim tapi Bayern Munich tetap wajib untuk angkat koper karena aturannya sudah seperti itu dan beberapa pihak juga sempat ada yang menyayangkan peraturan seperti ini.


Pada akhirnya, Thomas Muller menyelesaikan sepakbola musim dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas dengan menggelontorkan dua puluh buah gol di total tiga puluh satu pertandingan Bundesliga Jerman. Selain itu, Thomas Muller juga berhasil mencetak empat buah gol di lima pertandingan piala Jerman yang berbeda, serta menyarangkan si kulit bundar sebanyak delapan kali pada dua belas laga Liga Champions Eropa yang berbeda. Akan tetapi, penyerang berita bola indonesia yang mengenakan nomor punggung dua puluh lima ini tidak menggelontorkan sebiji golpun di piala Supercup Jerman.

Selanjutnya Thomas Muller memulai musim sepakbola berikutnya yakni tahun dua ribu enam belas hingga dua ribu tujuh belas dengan memenangkan perebutan piala DFL-Supercup tahun itu dimana Bayern Munich berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, Borussia Dortmund. Di laga yang digelar tanggal empat belas bulan Agustus tersebut, Thomas Muller juga berhasil menyumbangkan satu buah gol. Sedangkan di Bundesliga Jerman, Thomas Muller tidak mampu mencetak gol selama sembilan ratus sembilan puluh sembilan menit sampai akhirnya ia mengakhiri paceklik ini ketika bertanding melawan VfL Wolfsburg di Allianz Arena pada menit ke tujuh puluh enam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar