Rabu, 30 Agustus 2017

Sekaligus Menghentikan Langkah Matador

Kemudian pada bulan September tahun dua ribu satu, Fernando Torres juga ikut turut serta mewakili tim nasional Spanyol usia dibawah tujuh belas tahun pada pergelaran piala dunia under seventeen tahun dua ribu satu yang diselenggarakan oleh FIFA selaku federasi yang membawahi seluruh organisasi sepakbola seluruh dunia. Akan tetapi pemain sepakbola yang mengenakan kostum bernomor punggung sembilan ini gagal untuk melewati fase grup berita bola. Sepandai - pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga, peribahasa yang cocok disematkan kepada tim matador muda saat itu yang sukses diawal musim skuad liverpool diminta untuk tetap rendah hati.

Selanjutnya pada bulan Juli tahun dua ribu dua, Fernando Torres berhasil membawa tim nasional Spanyol usia dibawah sembilan belas tahun menjuarai pergelaran piala Eropa under nineteen tahun tersebut, dan juga lagi - lagi pemain sepakbola kelahiran Fuenlabrada, Madrid, Spanyol ini menjadi satu - satunya pencetak gol bagi matador muda dipartai finalnya. Selain itu, Fernando Torres juga berhasil menjadi top skorer alias pencetak gol terbanyak sekaligus menjadi pemain terbaik pada turnamen berita bola dunia tersebut, bukti betapa hebatnya dirinya ketika masih kecil.


Berikutnya, Fernando Torres mencatatkan debut alias penampilan perdananya membela tim nasional Spanyol senior pada tanggal enam bulan September tahun dua ribu tiga. Saat itu, Spanyol menjalani laga persahabatan berita bola indonesia melawan wakil Eropa lainnya Portugal. Disini Fernando Torres muda bisa dibilang bertemu dengan Cristiano Ronaldo yang saat itu masih membela Sporting CP dan belum menjadi salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa seperti sekarang ini. Tidak ada yang tahu hasil laga tersebut karena catatan tidak pernah mengarsipkan laga persahabatan setelah tidak sempat bertanding.

Setelah itu, Fernando Torres berhasil mencetak gol pertamanya untuk tim nasional senior Spanyol saat matador berhadapan melawan Italia tanggal dua puluh delapan bulan April tahun dua ribu empat. Sungguh hebat nian kemampuan pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh bulan Maret tahun seribu sembilan ratus delapan puluh empat ini dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau mengingat Italia sendiri dikenal sebagai salah satu atau bahkan tim yang memiliki pertahanan paling kuat diseluruh dunia, dan Spanyol sendiri belum terlalu menerapkan tiki - taka murni saat itu.


Lalu Fernando Torres juga terpilih kedalam tim nasional Spanyol untuk bertanding dipergelaran piala Eropa tahun dua ribu empat versi UEFA saat itu. Setelah ia turun sebagai pemain pengganti pada menit - menit akhir untuk negaranya dalam dua pertandingan grup pertama, Fernando Torres akhirnya diberikan kesempatan untuk turun sejak menit pertama dalam pertandingan penentuan melawan Portugal. Saat itu Spanyol sedang tertinggal satu kosong dan ketika pertandingan akan berakhir, tendangan Fernando Torres mengenai mistar gawang sekaligus menghentikan langkah matador dibabak grup saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar