Jumat, 04 Agustus 2017

Menghabiskan Waktu Di Bangku Cadangan

Selanjutnya pada tanggal dua puluh dua bulan Januari tahun dua ribu dua belas silam, Mario Balotelli kembali harus mulai bermain sepakbola mengolah si kulit bundar sebagai seorang pemain pengganti berita bola setelah ia masuk menggantikan rekan setimnya di Manchester City ketika klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut berhadapan dengan Tottenham Hotspur yang saat itu masih diisi oleh Luka Modric dari Kroasia dan Gareth Bale dari Wales. Keduanya kini bermain untuk klub kaya raya asal Spanyol, Real Madrid dan memenangkan banyak sekali gelar.

Pada pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Manchester City kala itu, Mario Balotelli yang masuk sebagai pemain pengganti kemudian menginjak kaki pemain The Lily Whites bernama Scott Parker dengan sengaja akan tetapi pemain sepakbola dengan kostum bernomor empat puluh lima tersebut yang sebelumnya sudah diberikan kartu kuning peringatan oleh wasit tidak diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Howard Webb karena saat itu sang pemimpin jalannya pertandingan berita bola dunia tidak melihat secara langsung dengan kedua matanya ketika insiden itu terjadi.

Kemudian Mario Balotelli pada akhirnya mampu mencetak golnya yang pertama bagi Manchester City pada musim sepakbola liga primer Inggris tahun dua ribu dua belas melalui sebuah eksekusi tendangan pinalti yang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Tottenham Hotspur kala itu dan juga ia mengambil tendangan berita bola indonesia itu ketika laga sudah memasuki masa - masa menit terakhir. Pada akhirnya, Manchester City melenggang sebagai pemenang setelah berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor sangat tipis yaitu tiga dua berkat peran seorang Mario Balotelli.

Akan tetapi walaupun Mario Balotelli tidak mendapatkan ganjaran kartu kuning maupun merah dari wasit Howard Webb yang kala itu memimpin jalannya pertandingan antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur, pihak liga primer Inggris tetap memberikan sanksi kepada pemain sepakbola berkewarganegaraan Italia dan berdarah Ghana tersebut dengan melarangnya bertanding sebanyak tiga laga karena perbuatan kasarnya ditambah satu larangan pertandingan karena sanksi ini adalah sanski yang diterima oleh awal seorang mario balotelli untuk yang kedua kalinya dalam waktu berdekatan.


Berikutnya pada tanggal dua puluh lima bulan Februari tahun dua ribu dua belas, Mario Balotelli berhasil mencetak golnya yang kesepuluh bersama Manchester City pada musim liga primer Inggris kala itu. Pertandingan yang mempertemukan antara Manchester City melawan Blackburn Rovers tersebut berakhir dengan kemenangan tim yang bermarkas di Etihad Stadium dengan skor tiga kosong. Pundi - pundi gol seorang Mario Balotelli pada titik ini sama sekali tidak bisa dibilang banyak sebagai seorang striker atau penyerang karena ia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar