Jumat, 11 Agustus 2017

Tidak Kunjung Mendatangkan Gelar

Selanjutnya pada tanggal satu bulan Juli tahun dua ribu enam belas, Zlatan Ibrahimovic pada akhirnya memastikan untuk menandatangani kontrak bersama si setan merah dari daratan Inggris, Manchester United sebagai seorang agen bebas alias pemain sepakbola berita bola yang tidak memiliki perantara atau orang ketiga dalam proses transfernya untuk kontrak selama satu tahun. Sepertinya pihak Manchester United tidak ingin mengambil resiko yang tinggi mengingat usia seorang Zlatan Ibrahimovic yang sudah tidak muda lagi jadi ia dikhawatirkan tidak seproduktif dulu dimana uang adalah rasa hormat.


Tapi didalam kontrak tersebut juga tertera perjanjian yang bisa membuat Manchester United memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut dan hasil ini tergantung kepada penampilan pemain sepakbola yang pernah membela Malmo FF, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint Germain itu selama ia berseragam Manchester United yang kala itu juga kedatangan pelatih baru, Jose Mourinho setelah sebelumya ia dianggap gagal menangani Real Madrid karena tidak kunjung mendatangkan gelar berita bola dunia.

Gaji seorang Zlatan Ibrahimovic kala itu diperkirakan mencapai dua ratus ribu Poundsterling per minggunya alias kurang lebih sekitar tiga milyar enam ratus juta setelah diubah ke dalam nilai Rupiah berita bola indonesia. Nilai ini memang merupakan sebuah penurunan dari gaji yang ia terima ketika pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh lima sentimeter tersebut masih membela Paris Saint Germain di Perancis namun seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic datang ke Inggris untuk mencari tantanagan baru dan neymar diprediksi segera menggeser dominasi messi dan ronaldo.

Selain itu, Zlatan Ibrahimovic juga mendapatkan seragam dengan nomor punggung sembilan oleh Manchester United sebelum liga primer Inggris musim dua ribu enam belas hingga dua ribu tujuh belas dimulai. Nomor ini kerap diasosiasikan dengan sosok seorang penyerang yang haus gol serta tidak kunjung berhenti menggelontorkan gawang lawan dan sebenarnya angka ini lebih cocok dipakai oleh Zlatan Ibrahimovic dibandingkan dengan nomor sepuluh sebelumnya karena ia bukanlah seorang playmaker alias pengatur serangan namun seorang mesin gol yang terkadang memberikan umpan untuk rekannya.


Berikutnya pada tanggal tujuh bulan Agustus tahun dua ribu enam belas, Zlatan Ibrahimovic berhasil menjadi penentu kemenangan Manchester United setelah pemain sepakbola yang lahir di Malmo, Swedia tersebut berhasil mencetak gol kemenangan bagi klub yang bermarkas di Old Trafford itu pada ajang piala FA Community Shield. Kompetisi ini sendiri memiliki gengsi yang lumayan besar karena diadakan pada pramusim sebelum liga primer inggris musim baru bergulir dan juga sebagai ajang pemanasan serta uji coba pemain baru Manchester United kala itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar