Kamis, 31 Agustus 2017

Laga Seniornya Yang Pertama

Walaupun saat itu Robin van Persie didaulat sebagai kapten Arsenal untuk musim sepakbola tahun dua ribu sebelas hingga dua ribu dua belas, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini memutuskan untuk loncat kapal ke klub berita bola saingan Arsenal di liga primer Inggris, Manchester United dibulan Juli tahun itu. Kasus seperti ini tidak jarang ditemukan dimana seorang pesepakbola yang pindah ketim saingan lantaran dirinya tidak mendapatkan jatah bermain yang cukup, gaji yang kurang, atau seperti Robin van Persie yang tidak kunjung memenangkan gelar bersama Arsenal sekaligus menghentikan langkah matador.

Dalam musim pertama Robin van Persie berseragam Manchester United, pemain sepakbola yang lahir tanggal enam bulan Agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tiga silam ini langsung tampil moncer dan membawa Setan Merah menjuarai pergelaran domestik liga primer inggris musim dua ribu dua belas hingga dua ribu tiga belas. Banyak sekali faktor - faktor berita bola dunia yang menyebabkan hal seperti ini, mulai dari gaya kepelatihan, formasi, hingga lingkungan rekan setim yang nyaman. Manchester United sendiri memang langganan juara dikancah domestik Inggris sana dan inggris targetkan bawa pulang poin penuh dari kandang malta.

Pada musim berita bola indonesia yang sama kala itu, Robin van Persie juga mampu mendapatkan gelar sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak pada satu musim dengan torehan dua puluh enam buah gol yang telah disarangkan olehnya kedalam gawang musuh. Selain itu, Robin van Persie juga berhasil memenangkan penghargaan sepatu emas atau golden boot liga primer inggris keduanya secara berturut - turut bersama Manchester United setelah sebelumnya ia memenangkan trofi serupa bersama Arsenal. Musim pertama yang fantastis sangat dibutuhkan oleh seorang pesepakbola guna memupuk rasa percaya diri mereka.


Akan tetapi perjalanan Robin van Persie bersama Manchester United tidak berjalan mulus lantaran pemain sepakbola asal negara kincir angin dan bunga tulip Belanda tersebut harus mengalami rangkaian cedera yang membuatnya harus menepi selama dua musim lamanya. Maka dari itu, Robin van Persie tidak lagi menjadi pilihan utama tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut dan dirinya diperbolehkan untuk pergi ke klub asal Turki Fenerbahce pada bulan Juli tahun dua ribu lima belas kemarin. Cedera seperti ini memang selalu menjadi momok yang paling menakutkan bagi para pesepakbola.


Dilevel internasional, Robin van Persie pernah membela tim nasional Belanda usia dibawah tujuh belas, sembilan belas, dan juga dua puluh satu tahun. Rentetan penampilan yang fantastis dari pemain sepakbola yang pernah berseragam manchester United ini membuat dirinya dipercaya oleh pelatih untuk melangkah maju bergabung dengan tim nasional senior Belanda pada tahun dua ribu lima dimana ketika itu, Robin van Persie menjalani pertandingan persahabatan melawan Romania sekaligus juga menjadi laga seniornya yang pertama dikancah internasional ketika ia berusia dua puluh empat tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar