Rabu, 16 Agustus 2017

Level Permainannya Yang Tertinggi

Sama seperti peserta piala dunia tahun dua ribu sepuluh yang membela Jerman sekaligus juga berstatus sebagai punggawa Bayern Munich, Thomas Muller harus melewatkan banyak sekali pertandingan berita bola pramusim sebelum musim baru Bundesliga dimulai. Kala itu, pertandingan pertamanya setelah menjalani istirahat panjang adalah di kompetisi Supercup Jerman ketika Die Roten berhadapan dengan Schalke 04 tanggal tujuh bulan Agustus tahun dua ribu sepuluh. Biasanya para pemain sepakbola andalan memang mendapatkan jatah liburan yang lebih panjang dibanding pesepakbola lainnya dan rekan setimnya mau mengerti.

Thomas Muller juga saat itu masuk ke dalam daftar starting eleven alias sebelas pemain sepakbola yang turun mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau sejak menit pertama. Tidak hanya menjadi starter saja namun Thomas Muller juga bahkan mampu membuka kemenangan Bayern Munich dengan menggelontorkan satu buah gol. Pada akhirnya, pertandingan Supercup antara dua klub berita bola dunia Jerman yang kuat tersebut berakhir dengan kemenangan Bayern Munich dengan skor akhir dua nol tanpa balas. Kedua tim ini memang dikenal sebagai rival sejak jaman dulu bersama dengan Borussia Dortmund dimana psm belum menghapus foto reinaldo di website resminya.

Kemudian dua minggu kemudian, Thomas Muller juga mampu menjebol gawang lawannya lagi dalam pertandingan Bundesliga pembukaan bagi Bayern Munich dalam kemenangan mereka atas lawannya, VfL Wolfsburg. Pada pertandingan berita bola indonesia yang digelar di Allianz Arena tersebut, VfL harus mengakui keperkasaan Bayern Munich setelah takluk dengan skor akhir tipis dua satu, dimana Thomas Muller berperan besar dalam kemenangan ini karena ia mencetak gol pembuka sekaligus mengacak - acak pertahanan lawannya tersebut, sebuah tugas yang ia emban sebagai penyerang muda berbakat.

Selanjutnya Thomas Muller bermain pada seluruh pertandingan yang dijalani oleh Bayern Munich pada setengah musim pertama tahun dua ribu sepuluh hingga dua ribu sebelas dan biasanya ia diturunkan sebagai starter yang bermain sejak menit pertama. Kehormatan yang satu ini tentu didapatkannya setelah mencatatkan performa yang sangat luar biasa pada musim sebelumnya, baik ketika Thomas Muller membela Bayern Munich maupun ketika ia berseragam Jerman dan takluk dari sang juara Spanyol pada partai final piala dunia kala itu berkat gol seorang Andres Iniesta, gelandang Barcelona.


Namun Thomas Muller tidak mampu mempertahankan performa apiknya dan disaat yang bersamaan, Bayern Munich juga semakin kedodoran dalam hal perolehan nilai. Thomas Muller yang tidak mampu menyamai penampilannya musim lalu dimana ia menggelontorkan banyak gol langsung ditempatkan ke bangku cadangan. Inilah konsekuensi yang harus diterima oleh seorang pemain sepakbola apabila ia tidak berada pada level permainannya yang tertinggi dimana Thomas Muller harus rela menjadi pelapis saja sementar timnya terseok - seok mengalahkan lawan lain di domestik Bundesliga Jerman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar