Jumat, 01 Desember 2017

Diandalkan Sebagai Pengatur Serangan

Pada akhirnya, Shinji Kagawa kembali pulang ke klub yang berlaga di Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund setelah menjalani masa yang kurang menyenangkan di Manchester United. Sekembalinya pemain sepakbola kelahiran Kobe, Hyogo, Jepang ini, ia mampu mencetak dua puluh lima buah gol dari total seratus tujuh belas penampilan yang dicatatkan olehnya sepanjang empat musim, dari tahun dua ribu empat belas hingga dua ribu tujuh belas sekarang ini. Jumlah ini cukup bagus lantaran Borussia Dortmund juga merupakan salah satu tim yang mengandalkan permainan lini tengah dibandingkan penyerang murni gordon banks anggap penampilan kiper timnas inggris buruk.

Shinji Kagawa adalah seorang pemain sepakbola yang sangat fleksibel dimana biasanya pemain sepakbola yang lahir tanggal tujuh belas bulan Mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan ini berposisi sebagai gelandang serang ditengah dan sering sekali memiliki peranan tersendiri dalam membangun serangan atau playmaking untuk tim berita bola yang ia bela mulai dari Cerezo Osaka, Borussia Dortmund, Manchester United, hingga tim nasional Jepang dan tidak jarang ia juga menjadi faktor penentu kemenangan atau kekalahan seluruh tim yang disebutkan diatas tadi.





Setahun berselang, Shinji Kagawa kembali membantu Borussia Dortmund menjuarai piala Bundesliga Jerman untuk kedua kalinya secara berturut - turut. Kali ini, skuad berita bola dunia asuhan Jurgen Klopp tersebut memuncaki klasemen akhir dengan total delapan puluh satu poin dan unggul hingga delapan angka dari peringkat kedua yang diisi oleh rival abadi mereka Bayern Munchen. Ketika itu, Shinji Kagawa yang belum hijrah ke Manchester United mampu nangkring diperingkat ketiga dalam perebutan gelar top asis alias pemberi umpan terbanyak dengan total torehan sembilan asis bersama Toni Kroos sebelum ia menambah keunggulan.

Sekarang kita akan beranjak ke gaya permainan seorang Shinji Kagawa. Pemain sepakbola yang pernah membela Manchester United dan Cerezo Osaka ini merupakan seorang pesepakbola yang bisa dikatakan memiliki teknik mengolah si kulit bundar dan juga kreativitas yang sangat tinggi sebagai seorang gelandang tengah. Hal ini bisa langsung dilihat ketika seorang Shinji Kagawa beraksi membantu rekan setimnya dalam membangun serangan ataupun juga mundur bertahan dan bersiap untuk melancarkan serangan balik yang tidak jarang mampu menghancurkan semangat penjaga gawang lawan.







Mungkin kemampuan terbaik yang dimiliki seorang Shinji Kagawa diatas lapangan hijau adalah kecepatan berlari, kelincahan fisik, teknik mengoper, kreativitas, serta juga pemposisian dirinya disaat tim berita bola indonesia sedang menyerang disamping juga kelihaiannya mampu melepaskan operan - operan kunci yang mampu mengubah jalannya pertandingan secara keseluruhan. Bersama Borussia Dortmund dan Manchester United, mungkin teknik Shinji Kagawa yang satu ini tidak terlalu terlihat namun dengan tim nasional Jepang dirinya bisa diandalkan sebagai pengatur serangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar