Rabu, 06 Desember 2017

Gaya Bermain Seorang Harry Kane

Setelah membahas mengenai sepak terjang seorang Harry Kane dilevel klub dan juga tim nasional Inggris, kini kita beralih ke gaya bermain dari penyerang yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini. Mantan pelatih Harry Kane ketika ia masih mengisi tim muda Three Lions bernama Alex Inglethorpe pernah memberikan komentarnya mengenai mantan anak didiknya tersebut. Ia mengatakan bahwa ketika Harry Kane kecil pertama kali masuk kedalam tim nasional usia dibawah delapan belas tahun saat dirinya masih lima belas tahun, semua orang langsung kenal kepadanya catatan apik barca di penyisihan grup liga champions.

Media berita bola terkemuka dunia bernama Talksport ini juga menuliskan bahwa seorang Harry Kane sendiri lebih suka untuk bermain mengolah si kulit bundar pada posisi yang berada didalam kotak pinalti lawan. Namun sejatinya, pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh delapan bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga ini juga mampu melepaskan tendangan keras dari jarak jauh dan biasanya dilepaskan dari luar kotak pinalti. Tendangan seperti ini biasanya dilakukan bukan oleh penyerang namun seorang gelandang maupun pemain bertahan alias bek yang tidak memiliki banyak kesempatan didepan.



Selanjutnya pada bulan November tahun dua ribu lima belas, seorang penulis yang bekerja untuk Daily Mail memberikan teori berita bola indonesia miliknya mengenai bagaimana seorang pemain sepakbola yang pernah mengenyam pendidikan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama akademi muda Arsenal semasa kecilnya tersebut bisa menjadi striker alias penyerang sebagai tulang punggung Tottenham Hotspur yang membela tim nasional Inggris bersama dengan Eric Dier dan juga Dele Alli. Kombinasi ketiga orang ini memang sangat jitu dan berhasil mengantarkan The Lily Whites meraih peringkat kedua menggeser tim besar lain.

Ketika media olahraga terkemuka asal Inggris bernama Talksport mencoba untuk menganalisa seorang Harry Kane di bulan Februari tahun dua ribu tiga belas silam, mereka merasa bahwa pemain sepakbola yang pernah ditunjuk untuk menjadi kapten tim nasional Inggris ini paling bagus untuk diposisikan sebagai second striker alias penyerang yang bertugas untuk menyokong penyerang utama didepannya. Walaupun begitu, Harry Kane sendiri memiliki kemampuan sebagai centre forward alias striker tunggal atau menempati peranan lain yang posisinya mencakup area lapangan luas.



Gaya bermain seorang Harry Kane dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau sering sekali dibanding - bandingkan dengan mantan penyerang berita bola dunia sekaligus legenda Tottenham Hotspur asal Jerman, Jurgen Klinsmann. Perbandingan yang satu ini sendiri dianggap oleh Harry Kane secara pribadi sebagai sesuatu yang sangat berlebihan, walaupun disisi yang sama dirinya merasa senang juga bangga bisa disandingkan dengan pemain sekaliber Jurgen Klinsmann. Harry Kane sendiri mengatakan hal ini dibulan Februari tahun dua ribu lima belas lalu ketika sedang menjalani wawancara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar