Minggu, 10 Desember 2017

Performa Yang Tidak Konsisten

Tim Howard sendiri saat itu ternyata telah didiagnosa oleh tim medis Everton bahwa dirinya mengalami cedera dibagian lututnya, disamping juga tingkat kebugaran dan kemampuannya menghalau si kulit bundar dibawah mistar gawang Everton diatas lapangan hijau semakin menurun dari waktu ke waktu. Mungkin usia juga berpengaruh disini lantaran Tim Howard sendiri kala itu sudah berkepala tiga namun tidak seperti seorang Gianluigi Buffon yang hampir mencapai umur empat puluh dimana kiper Juventus berkebangsaan Italia tersebut masih tampil ciamik sebelum dibantai Barcelona tiga kosong tanpa balas kemarin.

Kemudian pada bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan berikutnya, Tim Howard sempat dipanggil untuk membela tim nasional Amerika Serikat usia dibawah dua puluh tiga tahun untuk mengisi posisi penjaga gawng berita bola dunia. Kala itu, penjaga gawang kelahiran North Jersey, Amerika Serikat ini dipanggil guna berlaga di turnamen Pan American Games ditahun 1999 tersebut yang apabila diibaratkan bagaikan ASEAN Games alias pertandingan olimpiade yang mempertemukan seluruh negara dibenua sana menghadapi berbagai macam cabang olahraga.



Selanjutnya, Tim Howard dijadikan penjaga gawang starter alias pemain sepakbola yang turun bermain sejak menit pertama untuk pergelaran piala dunia tahun dua ribu sepuluh yang kala itu digelar di Afrika Selatan. Penjaga gawang yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh satu sentimeter ini bahkan mampu mendapatkan penghargaan man of the match alias pemain berita bola indonesia terbaik ketika tim nasional Amerika Serikat yang ia perkuat menghadapi Inggris. Selain itu, laga tersebut merupakan debut alias penampilan perdananya di ajang akbar sepakbola yang satu ini cukup banyak ke gawang lawan.

Berikutnya pada bulan Maret tanggal dua puluh tahun dua ribu enam belas, kabar kepindahan seorang Tim Howard dari Everton kembali ke Major League Soccer Amerika Serikat akhirnya dikonfirmasi dan ia telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Colorado Rapids selama tiga setengah tahun lamanya. Tim Howard juga akan segera berlaga membela klub dinegara bagian yang memiliki banyak tebing terjal dan pegunungan tersebut mulai dari tanggal empat bulan Juli ditahun yang sama ketika jendela bursa transfer berikutnya mulai dibuka dan kabar ini juga menggembirakan para penggemar mereka.



Pada tanggal dua bulan Mei tahun dua ribu enam berikutnya, nama Tim Howard diikutsertakan oleh pelatih tim nasional Amerika Serikat sebagai salah satu dari tiga orang penjaga gawang berita bola yang mereka bawa untuk mengikuti pergelaran piala dunia FIFA tahun dua ribu enam yang kala itu diselenggarakan di Jerman. Namun pada kesempatan yang satu ini, Tim Howard lagi - lagi harus puas menjadi kiper cadangan untuk menggantikan Kasey Keller jika sewaktu - waktu Kasey Keller mengalami cedera atau mempertontonkan performa yang tidak konsisten dari satu laga ke laga lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar