Senin, 04 Desember 2017

Prestasi Yang Telah Disabet

Masih bersama Barcelona, Alexis Sanchez juga sempat mengangkat piala Copa del Rey musim sepakbola tahun dua ribu sebelas hingga dua ribu dua belas silam. Barcelona keluar sebagai juara setelah mampu mengandaskan perlawanan Athletic Bilbao dipartai pamungkas dengan skor telak toga kosong berkat gol yang dicetak oleh Pedro Rodriguez dan juga Lionel Messi. Saat itu Alexis Sanchez yang mengenakan kostum bernomor punggung sembilan sendiri tidak bisa berbuat banyak lantaran ia harus digantikan dengan Seydou Keita dimenit ketujuh puluh dua lantaran Josep Guardiola mengganti strategi.

Alexis Sanchez juga tidak membela River Plate dalam jangka waktu yang lama, dimana pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus enam puluh sembilan sentimeter ini hanya mampu membukukan empat buah gol saja dari total tiga puluh satu penampilannya membela klub berita bola indonesia asal Argentina tersebut satu musim, dari tahun dua ribu tujuh hingga dua ribu delapan. Perlu diketahui juga semasa membela Colo-Colo dan River Plate, Alexis Sanchez berstatus sebagai pemain pinjaman dari Udinese yang menganggap dirinya belum pantas masuk ke tim inti Si Kuda Kecil.



Terakhir bersama Barcelona, Alexis Sanchez mampu membawa klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut menjuarai pergelaran piala dunia antarklub tahun dua ribu sebelas FIFA yang diselenggarakan di Jepang. Di partai final, Barcelona tampil secara beringas dengan membantai wakil Brasil Santos dengan skor akhir empat kosong lewat gol yang dilesakkan oleh Xavi Hernandez, Cesc Fabrgas, dan juga dua buah gol dari Lionel Messi. Santos yang saat itu masih diperkuat oleh seorang Neymar Junior sendiri tidak mampu berbuat banyak lantaran perbedaan kelas kedua tim yang sangat berbeda tidak hanya dari london.

Selain itu, Alexis Sanchez juga muncul di iklan Huawei yang mengudara pada bulan November tahun dua ribu enam belas. Saat itu, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus enam puluh sembilan sentimeter ini tampil diiringi lagu dari band lawas asal Amerika Serikat bernama Blondie berjudul One Way or Another, yang artinya dengan cara apapun. Pendapatan seorang pemain sepakbola dari iklan dan juga sponsor sama sekali tidak bisa dianggap remeh, bahkan Cristiano Ronaldo dan David Beckham sendiri mendapatkan penghasilan berita bola dunia yang lebih banyak disini daripada gaji mereka di klub.



Sekarang kita beralih ke jumlah prestasi yang telah disabet oleh seorang Alexis Sanchez pada berbagai level. Pertama - tama bersama Colo-Colo, Alexis Sanchez berhasil menjuarai pergelaran Torneo Clausura alias liga primer Cili tahun dua ribu enam. Saat itu mereka berhasil keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Audax Italiano dengan skor akhir agregat hingga enam dua, dan ini merupakan gelar juara Torneo Clausura mereka yang kedua puluh lima sepanjang sejarah, disamping juga mereka mampu mengumpulkan enam puluh sembilan poin diklasemen akhir, unggul dua poin dari Cobreola diperingkat kedua berita bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar