Kamis, 21 Desember 2017

Dikuasai Tiga Tim Hebat

Saat itu, Manchester United mengirimkan surat protes atau komplain ke badan FIFA (asosiasi sepakbola seluruh dunia) karena Real Madrid yang secara tidak etis diam - diam melakukan pengejaran terhadap Cristiano Ronaldo tanpa sepengetahuan dan persetujuan Manchester United namun Setan Merah kemudian tidak mengambil langkah lebih jauh lagi guna mencegah hal - hal yang tidak diinginkan berita bola dunia. Presiden FIFA waktu itu, Sepp Blatter, menegaskan bahwa setiap pemain memiliki hak dan diperbolehkan untuk meninggalkan klub mereka masing - masing xavi bisa memahami keinginan iniesta untuk hengkang.

Selanjutnya kita beranjak ke tahun berikutnya. Pada panggung perempat final liga Champions tahun dua ribu enam dua ribu tujuh, Cristiano Ronaldo mencetak gol paling pertamanya pada kompetisi akbar daratan biru tersebut. Ia berhasil menyarangkan sikulit bundar dua kali dalam pertandingan melawan AS Roma yang berakhir dengan kemenangan Manchester United. Itu merupakan skor berita bola yang amat telak yang diterima oleh AS Roma karena mereka sendiri bisa dianggap sebagai tim Italia yang patut diperhitungkan dilaga internasional karena berisikan pemain - pemain berbakat.



Setelah menghasilkan hat-trick lagi, dimana dua diantaranya adalah buah dari pinalti melawan tim semenjana La Liga Spanyol yaitu Deportivo La Coruna, ia pada akhirnya berhasil mencetak hat-trick pertamanya di liga Champions kala melawan Ajax. Pertandingan berita bola indonesia itu berakhir dengan skor empat satu untuk kemenangan Real Madrid. Empat hari setelah prestasi tersebut, ia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol selama enam pertandingan El Clasico berturut - turut tatkala Cristiano Ronaldo membuat dwigol yang membuat hasil imbang dua sama di Camp Nou, markas Barcelona masuk kedalam kategori doping.

Sepp Blatter bahkan menyatakan bahwa kondisi yang dialami Cristiano Ronaldo itu hampir sama dengan perbudakan versi modern dimana seseorang tidak memiliki hak - hak yang sudah sewajibnya mereka punya. Walaupun Cristiano Ronaldo saat itu setuju dengan pernyataan Sepp Blatter, bahkan ia mengatakannya didepan publik umum seperti jurnalis dan wartawan olahraga, CR7 tetap tinggal bersama Manchester United selama satu tahun kedepan lamanya. Mungkin ia masih memiliki rasa hormat terhadap klub yang membesarkan namanya dan juga respek yang tinggi kepada Sir Alex Ferguson, pelatih Setan Merah.



Cristiano ROnaldo mengakhiri musim tersebut dengan melesakkan tiga puluh tiga buah gol kegawang lawan diseluruh kompetisi. Torehan itu juga termasuk hat-trick atau tiga gol dalam satu pertandingan dalam lawatannya ke Mallorca pada tanggal lima bulan Mei tahun dua ribu sepuluh. Itu adalah hat-trick pertama yang berhasil dihasilkan Cristiano Ronaldo di La Liga, liga Spanyol yang kental dengan pertarungan sengit mati - matian tiada habisnya walaupun hanya dikuasai tiga tim hebat saja yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar