Senin, 25 Desember 2017

Memiliki Fisik Yang Bugar

Jurnalis dan juga pengamat olahraga secara terus menerus mengadu argumentasi kelebihan - kelebihan yang dimiliki oleh kedua pemain ini masing - masing dalam rangka mencoba menegaskan siapa yang mereka anggap sebagai pemain sepakbola terbaik pada zaman modern ini, apakah itu si tinggi Cristiano Ronaldo dari Portugal ataukan sikecil Lionel Messi dari Argentina. Memang sulit rasanya menentukan siapa yang lebih baik diantara mereka karena rekor yang diciptakan oleh keduanya beda tipis, bahkan tidak jarang mereka saling kejar dalam menembus suatu catatan eks timnas spanyol menikmati persaingan ronaldo vs messi.

Berikutnya Cristiano Ronaldo juga telah merilis dua aplikasi telepon genggam atau yang lebih dikenal dengan istilah mobile apps. Pertama dibulan Desember tahun dua ribu sebelas, ia meluncurkan sebuah permainan yang dinamakan "Heads Up with Cristiano", yang dibuat oleh pengembang game RockLive yang juga pernah mengembangkan permainan serupa berdasarkan fitur Mike Tyson dan juga Usain Bolt selain Cristiano Ronaldo tadi. Ketiganya sendiri merupakan atlet olahraga berita bola dunia pada cabang yang berbeda dan dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa dibidang mereka masing - masing.



Secara taktis, Cristiano Ronaldo telah menjalani berbagai macam evolusi alias perubahan gaya bermain sepakbola sepanjang karir sepakbolanya selama masa hidupnya dari tahun ke tahun, dari klub ke klub lainnya. Hal ini tentu saja alami dan sedikit banyak akan berpengaruh terhadap kelangsungan karir seorang pemain dimana didikan serta asuhan juga pola permainan masing - masing pelatih berbeda, seperti yang Cristiano Ronaldo alami dari kala ia masih membela Sporting, kemudian ke Manchester United dibawah bimbingan Sir Alex Ferguson, dan akhirnya berlabuh di Real Madrid yang kerap berganti pelatih usianya yang terbilang muda.

Tidak sampai disitu, ada pula penghargaan dua puluh musim liga Inggris kategori tim fantasi umum dan ahli berita bola indonesia, pemain dan penyerang terbaik La Liga 2013-2014, gol terbaik di La Liga 2013-2014, pesepakbola bintang lima pilihan penggemar 2014-2014, pesepakbola liga Spanyol terbaik 2012-2013, penghargaan Alfredo Di Stefano 2011-2014, 2015-2016. Pemain terbaik La Liga November 2013 dan Mei 2015 serta 2014. Cristiano Ronaldo juga menjadi bagian dari tim terbaik La Liga musim 2013-2016 selain sebagai top skorer liga Spanyol 2010-2011, 2013-2015.



Di bulan Januari tahun dua ribu tiga belas, Cristiano Ronaldo juga menjadi Global Artist Ambassador alias duta seniman dunia untuk organisasi Save the Children. Pada kesempatan tersebut, Cristiano Ronaldo berharap ia dapat melawan musibah kelaparan yang menimpa banyak anak - anak berita bola dinegara tertinggal didunia, selain juga obesitas alias kegemukan badan. Sebagai seorang pemain sepakbola, Cristiano Ronaldo tentu dituntut untuk memiliki fisik yang bugar guna bergerak kesana kemari diatas lapangan hijau dan ia juga berperan membantu generasi penerus memiliki kesehatan sepertinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar