Senin, 11 Desember 2017

Figur Penting Di Stamford Bridge

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson sendiri sempat memikirkan untuk pergi ke Oslo, ibukota Norwegia tempat dimana Lyn Football berbasis untuk mengunjungi John Obi Mikel, tapi akhirnya pelatih berita bola indonesia tersebut mengurungkan niatnya setelah ia mendapatkan kabar bahwa pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh dua bulan April tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh tersebut telah meninggalkan negara Viking tersebut, namun saat itu juga tidak ada satu orang pun yang tahu keberadaannya sampai dirinya sendiri yang mengabarkan keberadaannya klopp menolak anggapan rotasinya gagal di derby merseyside.

Kemudian pada tanggal sembilan belas bulan Juli tahun dua ribu enam, Chelsea memberikan ijin kerja di daratan Inggris untuk John Obi Mikel setelah pihak manajemen The Blues menyelesaikan biaya transfer yang totalnya sebesar enam belas juta Poundsterling atau kurang lebih sekitar dua ratus delapan puluh delapan milyar Rupiah Indonesia tersebut kepada pihak Manchester United dan juga Lyn Football dibulan Juni tahun dua ribu enam berikutnya. Akhirnya pemain sepakbola yang berkewarganegaraan Nigeria berdarah Igbo tersebut bisa bermain membela tim impiannya, Chelsea di Stamford Bridge.



John Obi Mikel sendiri mendapatkan banyak sekali komentar dan masukan yang bernada positif mengenai performanya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau berita bola perdananyan bersama Chelsea melawan Levski Sofia, klub semenjana asal Bulgaria tersebut. Memang harus diakui bahwa pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh dua bulan April tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh tersebut sangatlah mahir dalam mengoyak barisan pertahanan lawan walaupun usianya sendiri saat itu masih delapan belas tahun, umur yang sangat muda bagi pesepakbola performa yang tidak konsisten.

Selanjutnya setelah turnamen piala Norwegia selesai, John Obi Mikel tidak bisa bergabung dengan Lyn Football lagi, lantaran klub berita bola dunia asal Oslo tersebut mengirimkan sebuah komplain kepada pihak FIFA perihal transfer pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh dua bulan April tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh silam ini dan mereka merasa terkhianati. Pada saat - saat seperti ini, tentu kita tidak tahu siapa yang benar atau salah karena tanpa didukung bukti yang kuat, fitnah atau pencorengan nama baik malah bisa terjadi.



Tuntutan Chelsea kepada pihak Lyn Football tersebut pada akhirnya diselesaikan diluar pengadilan lewat jalur samping lantaran mereka tidak mau menyeret nama Lyn Football maupun Morgan Andersen lebih jauh lagi mengenai kasus transfer John Obi Mikel, pemain sepakbola kelahiran dua puluh dua bulan April tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh ini yang sangat kontroversial dan juga melibatkan Manchester United. Akan tetapi jika dipikir - pikir, memang jerih payah The Blues saat itu tidak sia - sia lantaran di kemudian hari John Obi Mikel menjadi figur penting di Stamford Bridge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar