Selasa, 12 Desember 2017

Mengikuti Pergelaran Piala Dunia

Setelah John Obi Mikel sendiri langsung meminta maaf ke publik Nigeria, pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh dua bulan April tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh ini langsung dipanggil lagi membela negaranya untuk mengikuti pergelaran piala Afrika tahun dua ribu delapan yang saat itu diselenggarakan di Ghana. Memang terkadang kita perlu menurunkan ego berita bola indonesia sedikit untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, baik bagi diri kita sendiri maupun bagi orang lain. Dan John Obi Mikel sendiri sadar betul akan hal ini pemain incaran madrid diminta pensiun di barca.

Berikutnya pada pergelaran piala dunia tahun dua ribu delapan belas babak kualifikasi ketika tim nasional Nigeria berhadapan melawan Algeria, John Obi Mikel mampu menggelontorkan satu buah gol sekaligus juga mampu menyumbangkan asis alias umpan berbuah gol bagi rekan senegaranya yang juga kebetulan sama - sama memperkuat Chelsea di liga primer inggris, Victor Moses. Pada akhirnya, Nigeria keluar sebagai pemenang dengan skor akhir tiga satu dan sosok seorang John Obi Mikel sendiri memiliki peran di dua gol tersebut, selain mengatur serangan juga pertahanan.



Sekarang kita akan beranjak ke statistik karirnya selama John Obi Mikel membela berbagai macam klub berita bola. Pertama bersama Lyn, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini hanya mampu menciptakan enam penampilan saja dan mencetak satu buah gol. Padahal saat itu, John Obi Mikel memperkuat klub Norwegia tersebut selama dua musim lamanya dari tahun dua ribu empat hingga dua ribu lima. Namun secara individu, memang tidak bisa dipungkiri jika ia memiliki kemampuan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang amat mumpuni figur penting di stamford bridge.

Itu tadi seluruh perjalanan karir dari pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh dua bulan April tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan tersebut, mulai dari masa kecilnya di Nigeria, lalu dibeli oleh klub Lyn Football di Norwegia, kemudian selama sebelas musim lamanya mengenakan seragam Chelsea yang bermarkas di Stamford Bridge, hingga akhirnya gelandang jangkar ini berlabuh ke klub daratan Cina, Tianjin Teda sekaligus juga prestasinya dilevel internasional bersama tim nasional Nigeria. Walaupun usianya belum termasuk tua, namun ia sudah buru - buru memutuskan untuk setengah pensiun.



Kemudian John Obi Mikel sendiri harus naik ke meja operasi bulan Mei tahun dua ribu sepuluh untuk menyembuhkan cedera lutut parahnya yang ia derita ini dan walaupun operasi tersebut sudah sukses dan selesai, ia masih menyatakan mengalami kesulitan yang sangat berat dalam masa pemulihan. Namun disamping itu juga, ada beberapa laporan yang mengatakan bahwa cedera mata kaki adalah alasan utama John Obi Mikel tidak mengikuti pergelaran piala dunia tahun itu di Afrika Selatan. Walaupun keterangan ini berubah - ubah, namun yang pasti John Obi Mikel sendiri mengalami musibah berita bola dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar