Selasa, 26 Desember 2017

Lionel Messi Yang Dituduh

Ludovic Giuly yang merupakan sayap Barcelona berkebangsaan Perancis juga saat itu menjelaskan bagaimana seorang Lionel Messi yang masih berusia belasan tahun kala itu bisa menarik perhatiannya didalam sebuah sesi latihan berita bola dunia dengan tim inti Barcelona yang waktu itu masih dipoles oleh Frank Rijkaard. Ia mengatakan bahwa seorang Lionel Messi mampu mengalahkan para pemain senior yang secara logika seharusnya memiliki kemampuan mengolah sikulit bundar jauh diatas Lionel Messi muda karena ia masih minim pengalaman serta jam terbang bertanding bersama tim junior Barcelona xavi anggap konsistensi barca sulit ditandingi tim lain.

Berikutnya Lionel Messi sanggup pulih tepat waktu guna membela barcelona pada babak enam belas besar Liga Champions yang ketika itu mempertemukan Barcelona dengan Liverpool namun saat itu Lionel Messi juga tidak diturunkan oleh pelatih dengan alasan yang sama dengan ketika ia mengalami cedera hamstring, yakni belum fitnya penampilannya sehingga bisa mempengaruhi performa tim. Mungkin itu juga salah satu alasan berita bola indonesia mengapa Barcelona, sang juara bertahan, harus angkat koper terlebih dahulu karena mereka kalah dari Liverpool, tim yang mewakili Inggris.



Pengatur tim pertama Barcelona yang bernama Charly Rexach kala itu terang - terangan ingin secara langsung merekrut bocah kecil ini tapi jajaran dewan komisaris klub Barcelona saat itu tidak yakin. Hal ini dikarenakan pada waktu itu, sangat tidak wajar bagi klub - klub besar Eropa untuk merekrut pemain sepakbola yang berasal dari luar benua biru tersebut sejak usia yang amat dini seperti Lionel Messi, yang kala itu masih berusia tiga belas tahun. Para petinggi sebuah bisnis memang lebih sering omong besar saja tanpa mengetahui seluk beluk bisnis tersebut memiliki fisik yang bugar.

Cristiano Ronaldo juga satu - satunya pemain didunia yang telah mencetak gol pada tujuh pertandingan berturut - turut diturnamen internasional, yaitu liga Champions Eropa edisi dua ribu empat, dua ribu delapan, 2012, dan juga dua ribu enam belas, serta piala dunia edisi 2006, 2010, dan 2014. Melihat deretan gelar yang diraih Cristiano Ronaldo, tentu tidak mengherankan jika ia membangun sebuah musium yang khusus dibuatnya untuk menaruh koleksi - koleksi tersebut, juga untuk dipertontonkan kepada para penggemarnya di Madeira, Portugal sana.




Sebelumnya juga ada Lionel Messi yang dituduh menggelapkan pajak penghasilannya selama menjadi pesepakbola. Tuduhan tersebut pada akhirnya memang terbukti walaupun Lionel Messi sendiri tidak tahu menahu apa yang sedang terjadi karena yang menggelapkan pajaknya saat itu adalah ayah kandungnya sendiri, juga merangkap sebagai manajer keuangan salah satu pemain berita bola terbaik sepanjang masa. Hampir saja ia dimasukkan penjara dengan masa kurungan selama dua tahun namun hukum Spanyol menyatakan seseorang boleh tidak dipenjara jika ia belum pernah melakukan tindakan kriminal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar