Minggu, 17 Desember 2017

Banyak Klub Besar Eropa

Mantan pelatih Mario mandzukic semasa dirinya masih membela VfL Wolfsburg bernama Felix Magath juga mengakui akan ketahanan fisik dari pemain sepakbola yang memiliki tinggi tubuh seratus sembilan puluh sentimeter tersebut. Felix Magath megnatakan bahwa Mario Mandzukic sendiri merupakan seorang penyerang yang sangat segar bugar dan bahkan mantan pelatih berita bola indonesia tersebu merasa bahwa Mario Mandzukic mampu bermain pada dua pertandingan sepakbola secara beruturut - turut tanpa berhenti untuk beristirahat, bahkan satu menit pun. Pujian ini sangatlah membanggakan lantaran usianya tidak lagi muda.

Mario Mandzukic mendapatkan pujian tersebut lantaran kemampuan dirinya yang mampu menjaga bola dengan punggungnya yang menghadap gawang lawan dan juga membantu rekan setimnya menciptakan beberapa peluang emas berbahaya dari waktu ke waktu atau bahkan turun ke garis lapangan tengah membantu gelandang untuk mendapatkan bola kembali ketika si kulit bundar sedang dikuasai oleh lawan diatas lapangan hijau. Kualitas yang telah disebutkan diatas tadi tentu tidaklah mudah didapatkan dan dipelajari oleh seorang pemain sepakbola sembarangan melainkan melalui berbagai macam pengalaman serta pertandingan.



Terakhir bersama dengan tim nasional Kroasia, pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh satu bulan Juni tahun seribu sembilan ratus delapan puluh enam tersebut mampu menyumbangkan dua puluh sembilan gol dari total tujuh puluh delapan penampilannya bersama negaranya. Mario Mandzukic sendiri mulai memperkuat negaranya sejak tahun dua ribu tujuh silam hingga sekarang ini dan ia kerap menghasilkan peluang emas diberbagai kompetisi berita bola dunia bersama dengan Ivan Rakitic dan Luka Modric disana. Kroasia sendiri belakangan memang tidak bisa diremehkan kiprahnya seperti kebanyakan megabintang lainnya.

Pada tahun dua ribu empat belas, Aleksandar Holiga juga memberikan komentarnya seputar gaya permainan seorang Mario Mandzukic. Saat itu ia berkata bahwa pemain sepakbola yang pernah membela dinamo zagreb, bayern munchen, atletico madrid, vfl wolfsburg, dan sekarang di Juventus tersebut mampu memperpanjang barusan pertahanan timnya sendiri dengan secara terus menerus bergerak kesana kemari tiada henti tanpa kenal lelah lantaran staminanya seakan - akan tidak terbatas. Selain itu, Mario Mandzukic juga mampu membuka ruang gerak bagi rekan setimnya yang lain untuk maju menusuk dari belakang ataupun dari sisi sayap.



Selanjutnya Mario Mandzukic hijrah ke klub berita bola yang juga berlaga di liga primer Kroasia lainnya, Dinamo Zagreb. Bersama Dinamo Zagreb, performa pemain sepakbola dengan tinggi badan seratus sembilan puluh sentimeter ini meningkat tajam, dimana ia mampu menceploskan enam puluh tiga buah gol dari total seratus dua puluh delapan penampilannya diberbagai kompetisi. Mario mandzukic juga sempat membela dinamo zagreb selama kurang lebih tiga musim, dari tahun dua ribu tujuh hingga dua ribu sepuluh dan dari sini ia mulai menarik minat banyak klub besar Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar