Kamis, 30 November 2017

Sebelum Ia Menambah Keunggulan

James Rodriguez juga sempat menerima penghargaan dari Record, sebuah koran olahraga ternama asal Portugal sebagai pemain sepakbola terbaik pada tahun dua ribu dua belas ketika ia juga masih berseragam Porto Football Club. Walaupun gelar ini hanya didapatkan olehnya dari majalah saja namun bukan berarti penghargaan ini tidak bisa dibanggakan karena sistem pemilihannya dilakukan berdasarkan surat pembaca alias orang individu yang memang menyaksikan kemampuan seorang James Rodriguez mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau, bukan dari pengamat atau jurnalis seperti biasanya gabung inter dalbert mendapat ancaman pembunuhan.

Selanjutnya gelar terakhir yang dimenangkan oleh James Rodriguez bersama Real Madrid adlaah piala dunia antarklub tahun dua ribu enam belas yang digelar di Jepang. Di partai pamungkas, Real Madrid terbukti mampu mengatasi perlawanan tim tuan rumah Kashima Antlers dengan skor akhir empat dua setelah melalui babak kedua lewat gol dari Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo yang mendulang hat-trick alias tiga gelontoran gol dalamn satu laga berita bola dunia. Pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter ini juga lagi - lagi tidak memiliki peran banyak disini.



Berikutnya, jauh diatas James Rodriguez sanggup memenangkan penghargaan bola emas atau golden ball dari liga primer Portugal lantaran kontribusinya yang sangat banyak sekali untuk Porto Football Club. Penghargaan berita bola indonesia yang satu ini diberikan setiap setahun sekali kepada seorang pemain sepakbola yang paling baik penampilannya dalam mengolah si kulit bundar dan tidak hanya menggelontorkan gol yang banyak saja. Saat itu James Rodriguez juga menjadi pemenang terakhir lantaran gelar ini tidak lagi diberikan oleh asosiasi sepakbola Portugal karena alasan yang tidak diketahui.

Nama James Rodriguez juga ditunjuk sebagai salah satu dari sebelas orang pemain sepakbola yang mengisi daftar tim terbaik berisikan pemain berita bola yang merumput didaratan Eropa versi UEFA selaku asosiasi yang membawahi seluruh persatuan sepakbola dibenua biru tersebut tahun dua ribu lima belas. Saat itu, James Rodriguez bukan satu - satunya punggawa Real Madrid melainkan ia juga ditemani oleh Sergio Ramos, dan juga megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo setelah mampu membawa Los Galacticos mencapai performa yang mantap musim itu.



Tidak hanya sampai disitu saja, namun James Rodriguez berhasil mendapatkan gelar sebagai pencetak gol terindah pada pergelaran piala yang digelar setiap empat tahun sekali tersebut. Kala itu, pemain sepakbola yang sedang dipinjamkan dari Real Madrid Spanyol ke Bayern Munchen Jerman ini mampu mencatatkan namanya didaftar tersebut setelah berhasil melepaskan tendangan voli setengah salto dari sudut yang amat sulit, serta membawa negaranya tim nasional Kolombia mengalahkan Uruguay dengan skor satu kosong dibabak enam belas besar, sebelum ia menambah keunggulan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar