Senin, 20 November 2017

Penghargaan Sebagai Top Skorer

Lalu pada tahun dua ribu sembilan, Fernando Torres berhasil membawa tim nasional Spanyol menempati peringkat ketiga dalam pergelaran piala konfederasi kala itu setelah ditumbangkan Amerika Serikat dengan skor dua kosong. Pada perebutan tempat ketiga melawan Afrika Selatan, Fernando Torres juga tidak mampu berbuat banyak karena ia tidak mencetak satu gol pun walaupun pada akhirnya, pemain sepakbola kelahiran Fuenlabrada, Madrid ini membawa pulang penghargaan sepatu perak alias silver shoe dibelakang Luis Fabiano asal Brasil lantaran ia merupakan pencetak gol terbanyak kedua ronaldo menyebut sang ibu khawatir dirinya paceklik gol.

Selanjutnya, Fernando Torres juga berhasil memenangkan penghargaan berita bola dunia sebagai man of the match alias pemain sepakbola terbaik pada pergelaran piala Eropa tahun dua ribu delapan. Pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh enam sentimeter ini terpilih karena kontribusinya yang teramat besar bagi Spanyol sebab ia menjadi pahlawan tim berjuluk La Furia Roja tersebut dengan mencetak satu - satunya gol yang terjadi dipartai final melawan Jerman di menit ke tiga puluh tiga walau ia harus diganti pada menit ketujuh puluh delapan.



Kemudian ditahun dua ribu sebelas, badan organisasi olahraga Spanyol yang dipimpin langsung oleh keluarga kerajaan sana memberikan penghargaan medali emas oleh kementrian pendidikan, budaya, dan olahraga kepada tim nasional Spanyol berkat prestasi mereka yang sangat luar biasa lantaran selain memenangkan kejuaraan Eropa dua ribu delapan, La Furia Roja juga menjuarai piala dunia dua ribu sepuluh. Walaupun ini bukanlah anugerah yang bersifat individu, namun tetap harus diapresiasi sebab sebuah tim sepakbola tidak akan bisa berjalan sendirian saja mencerminkan loyalitas terhadap klub.

Fernando Torres juga berhasil menggondol penghargaan sebagai pemain berita bola yang masuk kedalam jajaran tim terbaik dimusim sepakbola tahun dua ribu tujuh hingga dua ribu delapan di liga primer Inggris. Penghargaan tersebut diberikan oleh PFA selaku organisasi yang berisikan para pesepakbola profesional yang pernah berkecimpung diatas lapangan hijau. Disini legenda Liverpool bernama Steven Gerrard memegang rekor dengan paling banyak muncul pada tim tersebut, total delapan kali ia sudah mencatatkan namanya dan membuat bangga klub berjuluk The Reds tersebut.



Berikutnya pada tahun dua ribu sembilan, Fernando Torres berhasil menyabet penghargaan sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak kedua pada turnamen konfederasi FIFA tahun itu dan trofi ini dinamakan silver shoe alias sepatu perak. Saat itu Fernando Torres berada dibelakang punggawa Brasil bernama Luis Fabiano dan didepan rekan senegaranya di tim nasional Spanyol, David Villa. Masih dikejuaraan yang sama, Fernando Torres juga masuk namanya kedaftar pemain sepakbola terbaik dipiala konfederasi ini dan dipilih langsung oleh para penggemar sepakbola berita bola indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar