Rabu, 01 November 2017

Salah Satu Penampilan Terburuk

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah pesepakbolaan Jerman dimana negara yang terus menerus mengimpor imigran dan menghancurkan kebudayaannya sendiri tersebut tidak mampu memetik kemenangan pada sebuah pertandingan sepakbola setelah unggul empat angka. Memang ada banyak kejadian lain dimana sebuah tim berita bola dunia mampu secara heroik menyamakan atau malah balik mengungguli lawannya yang sudah hampir dipastikan dapat menggenggam kemenangan di depan mata namun bagi tim sekelas Swedia yang notabene berisikan sedikit sekali pemain bintang, hal ini bagaikan sebuah mujikzat madrid lebih termotivasi di liga champions dibanding la liga.

Berikutnya pada tanggal empat bulan September tahun dua ribu empat belas, Zlatan Ibrahimovic mampu menggelontorkan golnya yang kelima puluh pada pentas internasional dalam sebuah pertandingan persahabatan yang digelar antara Swedia berhadapan dengan tim Eropa lemah dan minim prestasi, Estonia. Laga tersebut berjalan agak berat sebelah karena peranan seorang Zlatan Ibrahimovic sendiri dan harus berakhir dengan kemenangan Swedia dengan skor akhir yang cukup meyakinkan, yakni dua kosong. Estonia juga terletak didaerah Skandinavia Eropa bagian utara sana.



Kemudian pada tanggal delapan bulan September tahun dua ribu empat belas, Zlatan Ibrahimovic berhasil tampil untuk yang ke seratus kalinya untuk tim nasional Swedia pada babak kualifikasi pergelaran piala Eropa tahun dua ribu enam belas ketika pemain sepakbola yang memiliki keturunan Bosnia dan Kroasia tersebut meladeni Austria di stadion Ernst Happel di Vienna. Mampu tampil membela sebuah tim nasional sebuah negara sesering ini menjadi bukti bahwa kemampuan seorang pemain berita bola indonesia sudah diakui dan dibutuhkan oleh tanah airnya demi mengemas kemenangan bersaing dalam pengumpulan pendanaan.

Sebuah media olahraga terkemuka asal Amerika Serikat yaitu ESPN menjelaskan seorang Zlatan Ibrahimovic sebagai sesosok yang hebat dalam duel udara dalam perebutan bola, lincah, cepat, bertubuh tinggi, serta mampu beradaptasi dengan cepat dengan lingkungan sekitarnya. Pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh lima sentimeter ini memang dikenal sebagai seorang penyerang yang memiliki segala kualitas yang dibutuhkan oleh seorang pesepakbola pada umumnya dan juga ditambah segudang pengalaman yang ia miliki bersama klub berita bola papan atas Eropa.



Selain itu, Zlatan Ibrahimovic juga hanya mampu melepaskan satu buah tendangan tepat sasaran pada pergelaran piala Eropa tahun dua ribu enam belas tersebut. Pada akhirnya, tim nasional Swedia harus puas berada di dasar klasemen grup mereka dan sebagai akibatnya, mereka bersama - sama dengan ketujuh negara lain harus tersisih lebih awal di babak grup. Ini merupakan salah satu penampilan terburuk yang pernah ditunjukkan oleh pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh lima sentimeter tersebut sepanjang karirnya mengolah si kulit bundar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar