Minggu, 26 November 2017

Arsene Wenger Di Arsenal

Sepanjang karirnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau besama AS Monaco, Yaya Toure mengakui bahwa dirinya menjalani hubungan yang cukup sulit dan agak tidak akur dengan pelatih raksasa Ligue 1 Perancis tersebut saat itu, Laszlo Boloni. Ketika itu, pemain sepakbola yang usianya tepat sepuluh tahun lebih tua dari Romelu Lukaku ini menyatakan bahwa Laszlo Boloni tidak mau memainkan Yaya Toure pada posisi gelandang tengah yang sebenarnya sangat disukai olehnya. Walaupun pelatih memiliki visi tersendiri dalam meramu strategi, namun mereka juga harus mendengarkan masukan anak asuh ini madrid menang carvajal tebar ancaman untuk barca.

Berikutnya pada tanggal dua bulan Juli tahun dua ribu sepuluh, Yaya Toure akhirnya berhasi, menandatangani perjanjian kontrak kerja sama dengan salah satu klub sepakbola yang berkecimpung di liga primer inggris terbesar, Manchester City. Saat itu biaya transfer pemain berkewarganegaraan Pantai Gading ini diperkirakan mencapai dua puluh empat juta Poundsterling atau kurang lebih sekitar empat ratus tiga puluh dua milyar Rupiah Indonesia, meningkat dua kali lipat setelah ia diboyong Barcelona dar AS Monaco. Bersama tim barunya ini, Yaya Toure diberikan nomor punggung empat puluh dua.



Lalu pada tanggal sembilan belas bulan Desember tahun dua ribu sepuluh, Yaya Toure mampu menggelontorkan gol pertamanya untuk Manchester City ketika klub berita bola yang bermarkas distadion Etihad tersebut berhadapan melawan tim semenjana penghuni papan klasemen bawah, Wigan Athletic. Tidak butuh waktu yang lama bagi pemain sepakbola kelahiran tiga belas bulan Mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tiga ini untuk menunjukkan kelasnya sebagai salah satu jenderal lapangan tengah terbaik, apalagi ia juga telah mendapatkan ilmu juga pengalaman dari Barcelona sebelumnya dikontrak oleh setan merah.

Berikutnya gol pertama seorang Yaya Toure untuk Barcelona di level liga champions Eropa terjadi ketika tim yang mengenakan seragam biru merah belang - belang tersebut berhadapan melawan wakil dari Jerman bernama Schalke 04 pad babak perempat final tahun dua ribu tujuh hingga dua ribu delapan. Saat itu, Yaya Toure membantu Barcelona mengamankan agregat akhir dua kosong dan juga mampu melenggang ke babak semifinal. Schalke 04 adalah salah satu tim yang cukup kuat diliga domestik mereka, Bundesliga Jerman namun dengan nama yang menyerupai nama angkot tersebut, tidak heran jika mereka larinya lamban berita bola dunia.



Perpindahan Yaya Toure ke Manchester City ini membuat dirinya mampu bermain dalam satu tim berita bola indonesia yang sama dengan kakaknya, Kolo yang sebelumnya sudah dikontrak oleh klub sepakbola di liga primer inggris dengan stadion Etihad sebagai markasnya pada bulan Juli tahun dua ribu sembilan silam dari Arsenal. Andai saja waktu itu Yaya Toure tidak mengalami kesulitan yang berarti saat akan mendapatkan izin kerja dinegara ratu elizabeth itu, maka bukan tidak mungkin jika keduanya juga akan bersama - sama bermain dibawah asuhan Arsene Wenger di Arsenal saat muda kala itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar