Selasa, 28 November 2017

Barcelona Melawan Real Madrid

Dari total dua puluh empat kali penampilannya bersama Porto Football Club dimusim sepakbola tahun dua ribu sepuluh hingga dua ribu sebelas, James Rodriguez mampu menggelontorkan enam buah gol, memberikan delapan buah asis alias umpan yang berbuah gol, dan juga memegang peranan berita bola indonesia yang amat penting dalam perjalanan klub asal Portugal tersebut menjuarai pergelaran piala Eropa. Walaupun angka tersebut rasanya tidak terlalu tinggi, namun perlu diketahui bahwa James Rodriguez berposisi sebagai gelandang  serang dan lebih banyak menyokong para penyerang didepannya ramos cemas zidane bakal segera didepak.

Selanjutnya di tanggal lima belas bulan Desember tahun dua ribu sepuluh, James Rodriguez mampu menggelontorkan gol pertamanya dikompetisi resmi dilevel regional Eropa. Saat itu, Porto Football Club yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mengalahkan klub berita bola dunia asal Bulgaria bnernama CSKA Sofia dengan skor akhir tiga satu. Walaupun CSKA Sofia sama sekali bukanlah tim yang memiliki sejarah, prestasi, maupun talenta serta dana yang tinggi sepreti Porto misalnya tapi performa James Rodriguez tetap pantas untuk diacungkan jempol lantaran tekanan yang tinggi bermain dibenua biru.



Pada sebuah pertandingan yang digelar antara Porto Football Club melawan Olhanense, James Rodriguez mampu menggelontorkan gol kedalam gawang lawannya itu dengan cara mencongkel dari luar kotak pinalti pada sudut yang sempit. Teknik seperti ini tidaklah mudah dan dibutuhkan pengalaman serta kemampuan mengolah si kulit bundar diatas hijau yang jauh diatas rata - rata, apalagi bola saat itu mampu bersarang didalam gawang lawan. Cara seorang James Rodriguez yang memaksa kiper musuh memungut bola dari dalam gawangnya sendiri ini nanti juga akan terus digunakan olehnya beranjak ke kehidupan pribadi.

Berikutnya ketika berhadapan melawan Moreirense, pemain sepakbola yang lahir di Cucuta, Norte de Santander, Kolombia ini tidak menggelontorkan satu golpun akan tetapi ia mampu memberikan sebuah asis alias umpan berbuah gol yang dibuatnya dari tendangan sudut alias corner kick yang disambut secara sempurna oleh rekan setim dan juga senegaranya di Kolombia sana, Jackson Martinez. Jackson Martinez sendiri kiprahnya didunia pesepakbolaan tidaklah secemerlang James Rodriguez lantaran ia sudah berusia tua dan tidak lagi memiliki kemampuan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang mumpuni.



Beberapa hari kemudian, James Rodriguez mampu mengeksekusi pinalti dari titik putih dengan sangat sempurna ketika ia membela Porto Football Club berhadapan melawan rival abadi mereka, Sporting Clube de Portugal. Laga seperti ini selalu menarik untuk disaksikan sama seperti derby duo Milan dan Manchester di Italia dan Inggris karena selalu saja ada emosi dan drama yang tercipta sepanjang sembilan puluh menit. Akan tetapi yang paling menarik adalah pertandingan antara Barcelona melawan Real Madrid di Spanyol yang disebut - sebut sebagai El Clasico, yang artinya partai klasik berita bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar