Kamis, 23 November 2017

Membalas Lewat Eksekusi Pinalti

Nama Robin van Persie juga bisa ditemukan dalam daftar komposisi skuad tim terbaik berisikan pemain sepakbola yang berlaga di liga primer inggris musim berita bola indonesia tahun dua ribu sebelas hingga dua ribu dua belas. Itu adalah pertama kalinya bagi pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan ini mendapatkan satu tempat pada penghargaan tersebut. Robin van Persie menjadi penyerang terbaik bersama - sama dengan Wayne Rooney, penyerang tim nasional Inggris yang saat itu masih membela Manchester United dan belum hijrah ke Everton seperti sekarang kontrak fellaini segera berakhir psg siap ajukan tawaran.

Selanjutnya, Romelu Lukaku menjalani debut atau penampilan perdananya dalam dunia sepakbola profesional ketika pemain sepakbola yang lahir tanggal tiga belas bulan Mei tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga ini masih menginjak usia enam belas tahun dan juga masih bersekolah saat itu. Dalam usia semuda ini, tidak banyak ada klub sepakbola yang mau menandatangani kontrak profesional lantaran kebanyakan dari tim terkenal pada liga domestik menginginkan pemain yang memiliki pengalaman atau juga terbukti sudah moncer penampilannya diatas lapangan hijau dari waktu ke waktu berita bola dunia.



Jadi rinciannya, pemilik nama lengkap Romelu Menama Lukaku Bolingoli ini lahir tanggal tiga belas bulan Mei tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga di Antwerp, Belgia. Pemain sepakbola yang sekarang berusia dua puluh empat tahun ini memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh sentimeter dan bermain pada posisi penyerang di Manchester United dan juga tim nasional Belgia dengan mengenakan nomor punggung sembilan. Sebelum bersama setan Merah, Romelu Lukaku pernah membela Anderlecht, Chelsea, West Bromwich Albion, dan Everton sebelum merapat ke Old Trafford robin van persie tiba.

Selain itu, Romelu Lukaku juga telah tampil mewakili negaranya belgia pada pergelaran piala dunia FIFA tahun dua ribu empat belas dan piala Eropa UEFA tahun dua ribu enam belas silam walau langkah tim nasional Belgia tidak bisa terlalu jauh pada kedua pergelaran tersebut lantaran minimnya pengalaman serta mentalitas juara yang belum dimiliki oleh skuad asuhan Marc Wilmotts tersebut. Tim nasional Belgia juga diisi oleh banyak sekali pesepakbola berbakat dan masih berusia dua puluhan, seperti Eden Hazard, Thomas Vermaelen, Thibaut Courtois, dan tentu saja Romelu Lukaku berita bola.



Berikutnya, Robin van Persie juga mampu memenangkan gelar sebagai pemain terbaik pada pertandingan piala dunia tahun dua ribu sepuluh FIFA di Afrika Selatan. Ketika itu, Belanda melawan Kamerun dan Robin van Persie selain mampu menggelontorkan satu buah gol, ia juga memberikan asis alias umpan yang berbuah gol kepada rekan setimnya Klaas-Jan Huntelaar serta membawa tim nasional Belanda mengalahkan Kamerun dengan skor akhir satu dua. Kamerun hanya mampu membalas lewat eksekusi pinalti Samuel Eto'o, mantan pemain Barcelona dan Inter Milan dimenit keenam puluh lima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar