Minggu, 05 November 2017

Memberikan Piala Untuk Argentina

Lalu pada bagian kedua musim sepakbola Bundesliga tahun dua ribu sepuluh kala itu, Thomas Muller juga melanjutkan rentetan performa impresifnya sehingga ia telah secara permanen mencatatkan namanya untuk mendapatkan satu tempat di tim inti yang turun sejak menit pertama dimana biasanya ia bermain pada posisi penyerang tengah karena adanya Franck Ribery asal Perancis dan juga Arjen Robben dari Belanda di posisi kedua sayap. Kedua pemain ini juga memiliki peranan yang sama pentingnya dalam perjalanan Bayern Munich memenangkan berbagai macam trofi domestik maupun Eropa nantinya legenda timnas jerman usulkan pulisic sebagai pengganti robben.

Selanjutnya Thomas Muller juga berhasil mencetak gol kedua Bayern Munich dalam pertandingan melawan klub berita bola yang juga berjuang meraih trofi Bundesliga kala itu. Di partai lanjutan Bundesliga yang digelar bulan April tahun dua ribu sepuluh tersebut, Bayern Munich yang dibela oleh Thomas Muller sekaligus juga menjadi pahlawan mereka berhasil mengandaskan perlawanan pesaingnya, Schalke 04 dengan skor akhir tipis dua satu. Schalke 04 sendiri pernah dibela dua orang mantan punggawa Real Madrid yang dibuang, Iker Casillas dan Raul Gonzalez.



Pada pertandingan antara Bayern Munich berhadapan melawan Werder Bremen tersebut, Thomas Muller mampu turun bermain sejak menit pertama dan membantu klubnya yang bermarkas di Allianz Arena tersebut memenangkan partai itu dengan skor akhir empat nol. Kala itu juga Bayern Munich berhasil memenangkan gelar ganda domestik alias domestic double berita bola dunia setelah sebelumnya juga mereka sukses keluar sebagai kampiun kompetisi Bundesliga Jerman. Liga Jerman sendiri bisa dibilang hanya dikuasai oleh dua tim kuat saja yakni Bayern Munich dan Borussia Dortmund dan keduanya juga cukup sukses di kancah Eropa ibrahimovic tidak berbeda jauh.

Pada beberapa pertandingan awal Bayern Munich di Bundesliga musim tersebut, Thomas Muller merupakan seorang pemain sepakbola yang lebih banyak mengisi bangku cadangan dan pada tanggal dua belas bulan September tahun dua ribu sembilan, pemain sepakbola yang lahir di Weilheim, Jerman Barat ini akhirnya masuk sebagi pemain starter alias turun sejak menit pertama ketika klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut bertanding melawan Borussia Dortmund. Thomas Muller mencatatkan performa impresif dengan menggelontorkan dua buah gol dan membawa timnya menang dengan skor akhir lima satu.



Thomas Muller mengaku dalam wawancara yang dilangsungkan oleh berita bola indonesia seusai partai final Liga Champions tahun dua ribu sepuluh yang dimenangkan oleh Inter Milan atas lawannya, Bayern Munich ini berakhir bahwa penyerang yang mengenakan nomor punggung dua puluh lima ini sangatlah kecewa akan kekalahan yang diterima oleh klub yang ia bela tersebut. Memang perasaan seperti ini hampir bisa dipastikan akan melanda para pemain sepakbola yang gagal merengkuh trofi setelah tinggal selangkah lagi menuju titel juara seperti Lionel Messi yang tidak bisa memberikan piala untuk Argentina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar