Jumat, 24 November 2017

Dikontrak Oleh Setan Merah

Tidak butuh waktu lama bagi seorang Romelu Lukaku untuk melewati pencapaian Duncan Ferguson karena kurang lebih satu minggu setelahnya yakni tanggal lima bulan Maret tahun dua ribu tujuh belas, pemain sepakbola yang pernah mengenyam pendidikan mengolah si kulit bundar bersama akademi muda Liester di Belgia semasa kecilnya ini mampu memegang rekor baru Everton dengan pencetak gol terbanyak mereka sepanjang masa. Akan tetapi catatan manis tersebut harus dirusak lantaran Everton harus bertekuk lutut dihadapan sang tuan rumah Tottenham Hotspur pada laga yang digelar di White Hart Lane cantona anggap tepat keputusan martial gabung mu.

Selanjutnya pada tanggal dua puluh bulan April tahun dua ribu tujuh belas, nama seorang Romelu Lukaku dimasukkan kedalam daftar tim berisikan sebelas pemain sepakbola terbaik yang berlaga di liga primer inggris untuk pertama kalinya. Penghargaan ini diberikan oleh PFA alias asosiasi yang terdiri dari para pemain sepakbola yang sudah pensiun maupun sudah aktif. Jadi kesimpulannya disini, walaupun usianya muda dan bermain membela tim yang relatif tidak terlalu diperhitungkan dikancah domestik, namun secara pribadi Romelu Lukaku sangat mengesankan.



Kemudian pada tanggal dua puluh empat bulan Feruari tahun dua ribu sepuluh, Romelu Lukaku untuk pertama kalinya masuk kedalam tim nasional senior Belgia. Kala itu, ia ikut turun tampil membela tanah airnya dalam sebuah pertandingan persahabatan berita bola indonesia melawan Kroasia yang diisi oleh Mario Mandzukic dan Luka Modric. Belakangan Luka Modric sempat mengecam pihak FIFA lantaran sebuah laga yang melibatkan negara tersebut dimundurkan dan mereka tidak diberi tahu apa - apa sampa hari minus satu, dan membuat persiapannya kedodoran karena ia harus bangun lebih awal membalas lewat eksekusi pinalti.

Catatan positif itu juga sekaligus membuat pemain sepakbola yang pernah mengenyam pendidikan mengolah si kulit bundar bersama akademi muda Liester di Belgia semasa mudanya ini menjadi pesepakbola yang membela Everton pertama sejak Gary Lineker tiga puluh satu tahun silam yang bisa melewati catatan cetakan dua puluh gol dalam satu musim saja. Dari berbagai rekor yang telah dilewatinya, maka tidak heran jika Romelu Lukaku merupakan pemain pilar walaupun masih muda dan biarpun ini hanyalah rekor klub berita bola dunia saja, tapi penampilannya harus diperhitungkan lantaran Everton merupakan tim kuat dimasa lalu.



Sebelum musim sepakbola tahun dua ribu tujuh belas hingga dua ribu delapan belas dimulai, Romelu Lukaku meminta izin kepada seorang Zlatan Ibrahimovic yang meninggalkan Manchester United pada musim panas sebab kontraknya tidak diperpanjang. Pemain sepakbola yang baru saja dibeli dari Everton ini bertanya kepada mantan kapten Swedia tersebut apakah ia bisa mengambil alih nomor punggung sembilan darinya mengingat posisi Zlatan Ibrahimovic saat itu sedang berstatus bebas transfer dan tidak membela klub berita bola manapun walaupun pada akhirnya ia kembali dikontrak oleh Setan merah selama semusim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar