Selasa, 14 November 2017

Gonzalo Higuain Dari Napoli

Rekor terakhir yang dipegang oleh seorang Gianluigi Buffon adalah dimana dirinya telah memenangkan gelar terbanyak bersama Juventus, dengan total tujuh belas buah piala sudah diraihnya bersama klub yang berbasis di Turin, Italia tersebut. Bahkan seorang Alessandro Del Piero dan Pavel Nedved saja tidak mampu mencetak rekor gemilang seperti ini namun Gianluigi Buffon mampu menunjukkan kepada dunia walaupun dirinya sudah tua, namun penjaga gawang yang merupakan kapten tim nasioinal Italia dan klubnya Juventus ini akan terus berusaha menorehkan rekor sampai ia pensiun batistuta mengaku hanya kalah dari seorang alien.

Selanjutnya, Gianluigi Buffon memegang rekor penampilan terbanyak di level internasional diantara seluruh pemain sepakbola yang masih aktif didunia pesepakbolaan bersama tim nasional Italia. Penjaga gawang yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh satu sentimeter ini tampil sebanyak seratus enam puluh sembilan kali sampai tanggal sebelas bulan Juni tahun dua ribu tujuh belas. Jadi berita bola dunia bisa disimpulkan diatas walaupun Gianluigi Buffon bukanlah yang nomor satu dikategori ini sepanjang masa, tapi untuk sekarang tidak ada yang berada diatas jumlah penampilannya.



Gianluigi Buffon juga mampu mengantarkan Juventus menjuarai pergelaran liga domestik Serie A musim dua ribu empat hingga dua ribu lima, dimana saat itu klub berita bola yang berjuluk la vecchia signora alias si nyonya tua ini mengakhiri kompetisi tersebut dengan total raihan poin sebanyak delapan puluh enam, unggul tujuh poin dari pesaing terdekat mereka AC Milan. Gelar top skorer alias pencetak gol terbanyak pada musim itu harus dimenangkan oleh Cristiano Lucarelli dari Livorno dengan torehan dua puluh empat gol, dan Zlatan Ibrahimovic yang masih membela Juventus ada diperingkat ketujuh dengan enam belas gol ini semua hanyalah kebetulan saja.

Gelar kedua yang dimenangkan oleh Gianluigi Buffon bersama dengan parma adalah gelar piala Supercoppa Italiana tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan, sebuah pertandingan yang mempertemukan juara Serie A musim sebelumnya AC Milan dan kampiun Coppa Italia Parma. Pertandingan yang terjadi tanggal dua puluh satu bulan Agustus ini dimenangkan oleh Parma dengan skor akhir dua satu dan digelar dikandang AC Milan, San Siro. Gianluigi Buffon sendiri turun ke atas lapangan hijau dan bermain selama sembilan puluh menit penuh.



Tidak hanya sampai disitu saja gelar Serie A yang telah dimenangkan oleh Gianluigi Buffon bersama Juventus karena mereka juga menjuarai liga domestik yang sama dimusim dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas dengan poin diklasemen akhir mencapai sembilan puluh satu, berbeda sembilan angka dengan Napoli yang mengekor diposisi kedua. Saat itu, rekrutan anyar Juventus Paulo Dybala berhasil menjadi peringkat kedua dalam perburuan top skorer berita bola indonesia alias pencetak gol terbanyak dengan sembilan belas gol, dan Gonzalo Higuain dari Napoli diposisi puncak dengan tiga puluh enam buah torehan gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar