Selasa, 07 November 2017

Bergengsi Di Benua Biru

Namun performa seorang Thomas Muller sepanjang pergelaran piala Eropa tahun dua ribu enam belas ini dinilai tidak terlalu baik alias buruk dibandingkan biasanya dan berkat kedodorannya tersebut, tim nasional Jerman harus terhenti di babak semifinal setelah tuan rumah Perancis berhasil menundukkan mereka lewat duah buah gol Griezmann. Akan tetapi Perancis selaku tuan rumah juga harus kalah di partai final oleh Portugal setelah gol Eder di menit ke seratus sembilan berhasil memecah kebuntuan setelah keduanya bertanding tanpa satu gol pun di babak normal.

Thomas Muller adalah seorang pemain sepakbola yang mampu bermain pada berbagai macam posisi yang berbeda - beda. Kemampuan seperti ini tidaklah dimiliki oleh semua pemain sepakbola karena sama sekali tidak mudah untuk menguasai lebih dari satu posisi, apalagi jika perannya sangat bertolak belakang seperti seorang penyerang yang biasanya merupakan ujung tombak serangan tim mampu menjadi penjaga gawang berita bola dunia walau memang sejauh ini belum ada pesepakbola yang cukup lihai untuk melakukannya. Akan tetapi ada beberapa penjaga gawang yang hebat dalam melakukan tendangan bebas.



Sebagai informasi tambahan, Thomas Muller juga sempat ditanduk atau disundul oleh Pepe, pemain bertahan Portugal yang kala itu masih membela Real Madrid pada menit ke tiga puluh tujuh. Perbuatan yang sama sekali tidak mencerminkan sportivitas dari bek berkepala plontos ini membuat dirinya diberikan kartu merah oleh sang wasit yang memimpin jalannya pertandingan mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau. Pepe sendiri memang dikenal sebagai seorang pemain sepakbola yang cepat sekali tersulut emosinya serta sering melakukan tindakan kotor ketika wasit tidak melihat kearahnya belum termasuk usia tua.

Kala itu, ada kekhawatiran yang menyeruak di kalangan para penikmat olahraga sepakbola dimana mereka khawatir bahwa pelatih tim nasional Jerman akan melakukan kolusi atau tindakan licik berita bola dunia dengan mengadakan perjanjian dengan pelatih Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann yang juga berkebangsaan Jerman untuk sepakat bermain dengan hasil imbang. Hal serupa juga pernah terjadi antara kedua belah negara pada pergelaran piala dunia tahun seribu sembilan ratus delapan puluh dua silam, dimana Jerman dan Amerika Serikat lolos ke putaran selanjutnya setelah bermain imbang.



Kemudian dari piala dunia dua ribu empat belas, kita beranjak ke pergelaran piala Eropa tahun dua ribu enam belas. Thomas Muller sendiri kala itu tampil dan turun bertanding pada sembilan dari total sepuluh pertandingan berita bola indonesia yang dijalani oleh tim nasional Jerman ketika skuad asuhan Joachim Low tersebut menjalani babak kualifikasi untuk piala paling bergengsi di benua biru tersebut. Penampilan ini juga menandakan bahwa pemain sepakbola yang lahir di Weilheim, Jerman Barat tersebut sudah dipercaya oleh sang pelatih untuk membela negaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar