Rabu, 29 November 2017

Jauh Diatas James Rodriguez

Lalu ditanggal sebelas bulan Juli tahun dua ribu tujuh belas, pihak manajemen Real Madrid mengumumkan bahwa mereka akan meminjamkan James Rodriguez ke tim yang berlaga di Bundesliga Jerman Bayern Munchen selama dua musim lamanya. Pengumuman ini dikeluarkan sehari sebelum ulang tahunnya yang ke dua puluh enam sekaligus menandakan bahwa pesepakbola kelahiran Cucuta, Norte de Santander ini tidak begitu dibutuhkan oleh Los Galacticos karena ia dipinjamkan keluar. James Rodriguez yang jarang mendapatkan jam terbang pun setuju untuk bermain membela raksasa Bavaria tersebut psms tetap disambut fans meski kalah di final liga 2.

Selanjutnya walaupun saat itu tim nasional Kolombia harus menelan kekalahan dari Meksiko dipartai perempat final, James Rodriguez secara individu sendiri mendapatkan banyak sekali perhatian dan juga decak kagum dari berbagai klub sepakbola raksasa yang berbasis di Eropa. Bahkan Sir Alex Ferguson yang saat itu masih aktif melatih Manchester United memuji dirinya. Sir Alex Ferguson sendiri memang dikenal tahu dan mahir dalam memilih pemain muda berkualitas untuk skuadnya, walaupun pada akhir karirnya ia tidak begitu banyak meraih kemenangan lantaran tim lain lebih mengandalkan uang untuk mendatangkan pemain bintang.



Pada pertandingan babak kualifikasi piala dunia tahun dua ribu empat belas berikutnya melawan Paraguay, James Rodriguez mampu memberikan kontribusi serta berperan dengan sangat vital dalam permainan berita bola tersebut dan membantu tim nasional Kolombia meraih kemenangan dengan skor dua kosong tanpa balas. Paraguay sendiri pada masa kini tidak memiliki pemain bintang setelah penjaga gawang andalan mereka Chilavert memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun. Jadi hasil positif ini tidaklah mengherankan lantaran Kolombia juga saat itu diisi banyak sekali megabintang barcelona melawan real madrid.

Selain itu, James Rodriguez juga merupakan bagian dari tim nasional Kolombia usia dibawah dua puluh tahun, dan pemain sepakbola yang sekarang sedang dalam masa peminjaman ke Bayern Munchen Jerman selama dua tahun dari Real Madrid Spanyol ini mampu mengikuti tiga turnamen berita bola indonesia usia muda pada tahun dua ribu sepuluh. Mungkin ini adalah salah satu penyebab mengapa seorang James Rodriguez sangat mahir sekali dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau karena memang sudah dari kecil dirinya dipupuk sedemikian rupa menjadi pesepakbola handal.



Berikutnya James Rodriguez juga mampu memberikan dua buah asis alias umpan yang berbuah gol secara berturut - turut pada babak kualifikasi piala dunia tahun dua ribu empat belas, dari yang tadinya tim nasional Kolombia unggul satu kosong menjadi tiga kosong. Pertandingan yang mempertemukan antara Kolombia melawan Uruguay yang diperkuat sejumlah pemain bintang dunia tersebut berakhir dengan kemenangan tim polesan Jose Pekerman dengan skor akhir empat gol tanpa balas. Uruguay sendiri saat itu diperkuat oleh Edinson Cavani, Diego Godin, dan juga Luis Suarez yang notabene kelasnya jauh diatas James Rodriguez kala itu berita bola dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar