Minggu, 01 Oktober 2017

Mental Dan Pola Pikir

Angka seratus dan diatasnya biasa tertera diatas kaus spesial yang dikenakan untuk acara - acara khusus tertentu saja seperti penghargaan atau pertandingan spesial, seperti misalnya tanda bahwa ia telah membela tim nasional negaranya sebanyak seratus kali. Angka tujuh misalnya, didunia barat seperti Amerika dan Eropa, dikenal sebagai angka pembawa keberuntungan alias Lucky Seven. Mungkin itulah yang menjadi dasar mengapa David Beckham dari Inggris dan Cristiano Ronaldo dari Portugal, juga Luis Figo memilih mengenakan angka berita bola dunia tersebut.

Sekarang ini, sudah banyak produsen yang menempelkan gambar - gambar aneh seperti meme yang sedang trend. Selain itu juga para produsen berita sepak bola indonesia tendang acapkali menempelkan logo mereka masing - masing, baik itu besar atau kecil. Contoh yang paling terkenal adalah Nike dan Adidas. Benda ini ditendang menggunakan kaki kiri maupun kanan, maupun kepala asalkan tidak menggunakan bagian tangan, mulai dari ujung jari tengah hingga bahu. Menyentuhnya dengan bagian tangan itu sedikit saja sudah masuk ke bagian pelanggaran yang disebut dengan hand ball.



Masih mengenai nomor punggung tujuh. Selain Cristiano Ronaldo yang telah disebutkan sebelumnya, ada juga David Beckham. Beckham, atau yang sering juga dipanggil dengan Becks, mengenakan nomor tujuh kala ia masih membela Manchester United sebelum kemudian akhirnya hengkang ke LA Galaxy, Los Angeles, Amerika Serikat. Bisa dibilang Becks merupakan legenda Manchester United setelah ia mengantarkan klub berita bola itu menjuarai sejumlah kejuaraan dan kompetisi. Ia merupakan anak didik dari Sir Alex Ferguson, mantan pelatih MU terlibat permasalahan dengan liverpool.

Setelah pindah ke LA Galaxy pun ia masih memakai angka itu dipunggungnya. Bahkan ia menamai salah satu anaknya "Seven", yang dalam bahasa Inggris artinya "tujuh". Aneh memang selera pesepak bola. Berikutnya adalah Andriy Shevchenko. Pemain berdarah Ukraina ini juga adalah legenda hidup negaranya. Bersama AC Milan, ia menjuarai sejumlah trofi bergengsi seperti liga domestik Serie A, dan juga piala liga Champions. Pada tahun 2004 ia bahkan mendapatkan penghargaan Ballon d'Or, sebuah penghargaan bagi pemain terbaik dunia yang diberikan selama satu tahun sekali.



Terkadang juga hand ball seperti ini sering tidak dihukum oleh wasit yang dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari terhalangnya pandangan wasit, ataupun pemain yang cekatan dalam menyembunyikan aksinya. Hal ini bisa dikategorikan kedalam sebuah taktik permainan sepak bola walaupun terkesan agak licik atau curang. Karena sekali lagi, sepak bola bukan hanya tentang adu fisik atau otot tapi juga ajang pertarungan mental dan pola pikir. Sama seperti cabang olahraga lainnya, mental disini berperan cukup penting dalam kelangsungan dan kemenangan sebuah klub atau tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar