Senin, 02 Oktober 2017

Kandang Angker Setan Merah

Sepp Blatter bahkan menyatakan bahwa kondisi yang dialami Cristiano Ronaldo itu hampir sama dengan perbudakan versi modern dimana seseorang tidak memiliki hak - hak berita bola indonesia yang sudah sewajibnya mereka punya. Walaupun Cristiano Ronaldo saat itu setuju dengan pernyataan Sepp Blatter, bahkan ia mengatakannya didepan publik umum seperti jurnalis dan wartawan olahraga, CR7 tetap tinggal bersama Manchester United selama satu tahun kedepan lamanya. Mungkin ia masih memiliki rasa hormat terhadap klub yang membesarkan namanya dan juga respek yang tinggi kepada Sir Alex Ferguson, pelatih Setan Merah de bruyne yakin city cukup kuat meski dilanda cedera pemain.

Berkat gol itu pula, Cristiano Ronaldo dianugerahi penghargaan Puskas dari FIFA, sebuah gelar yang dipersembahkan bagi seorang pemain sepakbola yang berhasil mencetak gol terbaik pada tahun tersebut. Beberapa tahun kemudian, Cristiano Ronaldo menyebutkan dalam sebuah wawancara atau interview dengan media olahraga berita bola Spanyol bahwa itu merupakan gol terbaik nan terindah yang pernah ia cetak selama karir sepakbolanya. Entah saat itu ia memang sudah tahu bahwa bola itu akan masuk atau hanya kebetulan saja tidak ada yang tahu. Yang pasti, itu menunjukkan seorang kapabilitas Ronaldo.



Selanjutnya, Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain Manchester United pertama yang meraih penghargaan Ballon d'Or alias pemain terbaik dunia setelah George Best yang berhasil merengkuh penghargaan tersebut pada tahun seribu sembilan ratus enam puluh delapan. Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain yang berlaga di liga primer Inggris atau English Premier League pertama yang berhasil mendapatkan gelar pemain berita bola dunia terbaik versi FIFA yang diadakan selama satu tahun sekali. Dari sini bisa kita lihat bahwa kerja kerasnya membuahkan hasil yang amat manis, walaupun ini hanya gelar personal mental dan pola pikir.

Selanjutnya pada musim dua ribu delapan hingga dua ribu sembilan, pada tanggal tujuh bulan Juli, Cristiano Ronaldo menjalani operasi mata kaki guna mengoptimalkan performanya diatas lapangan hijau mengolah si kulit bundar. Ia diharuskan untuk absen selama sepuluh minggu sebagai rangka dalam pemulihan operasi mata kaki atau ankle tersebut. Absen sepuluh minggu artinya ia tidak bermain total sepuluh petandingan namun ia tetap digaji sebesar dua milyar lebih karena itu adalah bagian dari kontrak setiap pesepakbola. Maka klub akan rugi bila seseorang mengalami cidera.



Jumlah tersebut sebenarnya lebih sedikit dibandingkan musim lalu dimana ia menggelontorkan empat puluh dua buah gol diberbagai kompetisi dan juga ia mendapatkan kesempatan bermain empat kali lebih banyak dibandingkan saat itu. Gol terakhir yang ia cetak bagi Manchester United terjadi pada tanggal sepuluh bulan Mei tahun dua ribu sembilan dengan sebuah tendangan bebas yang indah pada derby Manchester yang saat itu digelar di Old Trafford, kandang angker setan merah yang juga dikenal dengan istilah Theatre of Dreams, alias Teater Mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar