Minggu, 15 Oktober 2017

Ia Belum Mau Kalah

Sang Lionel Messi juga menjadi seorang pemain sepakbola yang mampu memegang rekor penampilan terbanyak dalam daftar tim berisikan pesepakbola terbaik pada posisinya masing - masing versi ESM sebanyak sepuluh kali. ESM sendiri adalah European Sports Media, alias media berita bola dunia yang bergerak dibidang olahraga dan berbasis di Eropa pada umumnya. Sudah bisa ditebak siapa yang berada diposisi kedua, ya dia adalah Cristiano Ronaldo dengan total delapan kali penampilan tapi kali ini pemain sepakbola bernomor punggung tujuh itu belum mampu melewati saingannya tersebut.

Sekarang mari beranjak dari level benua atau regional ke liga domestiknya sendiri, La Liga Spanyol. Lionel Messi menjadi pemain sepakbola yang paling sering memenangkan penghargaan pemain berita bola terbaik La Liga yang ia raih sebanyak enam kali. Pemain sepakbola bernomor punggung sepuluh ini mendapatkannya sebanyak enam kali yakni pada tahun dua ribu sembilan, dua ribu sepuluh, dua ribu sebelas, lalu 2012, 2013, dan terakhir pada 2015. Tahun tersebut adalah waktu dimana Barcelona menjadi penguasa kasta tertinggi dunia sepakbola negara matador kala itu.

Selanjutnya, Lionel Messi menjadi satu - satunya pemain sepakbola yang mampu memenangkan lebih dari satu buah penghargaan bola emas atau Golden Ball yang diberikan kepada pemain dengan kemampuan serta performa terbaik pada pergelaran piala dunia antarklub versi FIFA dimana pemain yang pernah mengalami kelainan hormon pertumbuhan semasa kecilnya itu meraihnya ditahun dua ribu sembilan dan dua ribu sebelas. Bayangkan saja, untuk masuk kedalam kompetisi klub tertinggi ini sudah sulit namun seorang Lionel Messi bisa menjadi yang terbaik dikompetisi tersebut sebanyak dua kali.



Seorang Lionel Messi juga menjadi penerima penghargaan sepatu emas Eropa alias European Golden Shoe yang terbanyak yaitu empat kali. Lagi - lagi ia harus berbagi singgasana dengan rival abadinya dari Real Madrid kelahiran tanah Portugal, Cristiano Ronaldo disini. Penghargaan yang satu ini sendiri diberikan kepada pemain sepakbola yang mampu menjadi top skorer atau pencetak gol terbanyak pada satu edisi turnamen Liga Champions. Wajar saja jika seorang Lionel Messi mampu menjebol gawang lawannya secara terus menerus karena ia adalah salah satu striker terbaik sepanjang sejarah didaulat sebagai kapten albiceleste.


Kemudian Lionel Messi juga menjadi pemain termuda yang mampu membuat seratus kali penampilan secara total pada seluruh pertandingan di liga Champions Eropa versi UEFA. Pemain sepakbola bernomor punggung sepuluh ini mencetak prestasi tersebut ketika ia berumur dua puluh delapan tahun delapan puluh empat hari ditahun dua ribu lima belas kemarin. Umur itu bukanlah umur yang bisa dikatakan muda dalam olahraga sepakbola karena biasanya puncak usia seorang pemain berita bola indonesia berkisar diantara usia dibawah dua puluh lima tahun namun Lionel Messi menunjukkan bahwa ia belum mau kalah dengan pemuda lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar