Senin, 16 Oktober 2017

Berlaga Dikompetisi Tertinggi Eropa

Pemain sepakbola kelahiran Cardiff, Wales, Britania Raya tersebut menambah pundi - pundi golnya ketika ia merobek jala gawang lawan untuk yang kedua dan ketiga kalinya pada tanggal tiga puluh bulan Oktober tahun dua ribu sebelas kala melawan tim lemah lain, Queens Park Rangers dengan skor akhir tiga satu dipertandingan berita bola dunia yang digelar dikandang Tottenham Hotspur, yaitu White Hart Lane, London. Stadion ini dikenal angker karena Tottenham Hotspur selalu mampu menghadirkan perlawanan yang alot bila mereka berlaga dirumah sendiri walaupun melawan tim juara lain sekalipun.

Berikutnya pada tanggal tiga bulan Desember tahun dua ribu sebelas, Gareth Bale berhasil mencetak gol pertama Tottenham Hotspur setelah tim yang bermarkas di White Hart Lane tersebut mengandaskan perlawanan tim semenjana Bolton Wanderers. Gol tersebut dipersembahkan oleh pemain sepakbola kelahiran Cardiff, Wales, Britania Raya kedepan tim yang menjadi lawan Tottenham Hotspur kala itu untuk Gary Speed, mantan pemain Bolton Wanderers yang telah meninggal dengan menjahit kata "R.I.P Gary Speed" disepatu yang artinya "Istirahat dalam damai, Gary Speed".



Selanjutnya pada tanggal dua puluh bulan Oktober tahun dua ribu sepuluh, Gareth Bale berhasil mencetak hat-trick atau tiga gol kegawang lawannya yang pertama pada pertandingan level senior juga profesional dimana kala itu Tottenham Hotspur bertanding melawan juara liga Eropa Inter Milan yang berasal dari Italia dipartai lanjutan liga Champions Eropa dan digelar dimarkas mereka, San Siro. Kala itu, Inter Milan masih dilatih oleh pelatih berita bola indonesia bertangan dingin asal Portugal yang dimasa depan juga menjadi pelatih Gareth Bale, Jose Mourinho yang dijuluki "The Special One" ia belum mau kalah.

Akan tetapi kala itu Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan wakil dari Italia tersebut setelah tunduk dengan skor akhir empat tiga. Waktu itu, Tottenham Hotspur sudah tertinggal terlebih dulu saat laga baru berjalan selama tiga puluh lima menit pertama dengan skor empat nol tanpa balas serta bermain dengan hanya sepuluh orang saja selama delapan puluh menit setelah penjaga gawang mereka, Heurelho Gomes diusir oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan berita bola hanya delapan menit berselang peluit tanda pertempuran diatas lapangan hijau mengolah sikulit bundar dibunyikan.



Kemenangan itu sekaligus membuat Tottenham Hotspur mampu melaju kebabak liga Champions selanjutnya karena menang agregat atas Inter Milan sebesar enam lima. Pada bulan Desember tahun dua ribu sepuluh, Gareth Bale lagi - lagi menerima penghargaan. Kali ini ia mendapatkan penghargaan sebagai personaliti atau atlet olahraga Wales dengan kepribadian terbaik pada tahun itu dan diberikan oleh BBC. Anugerah ini tidak lepas dari performa menawan seorang Gareth Bale ketika membantu klub yang bermarkas di White Hart Lane untuk menjaga asa mereka berlaga dikompetisi tertinggi Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar