Rabu, 25 Oktober 2017

Mendatangkan Banyak Pemain Baru

Performa hebat seorang Mario Balotelli tersebut bahkan mampu membawa klubnya kala itu mencapai partai final piala Coppa Italia. Turnamen ini tidaklah mudah untuk dimenangkan walau sudah bertemu dengan tim - tim kelas bawah karena sistem gugur yang diterapkan disini, yaitu artinya apabila dalam dua leg pertandingan berita bola indonesia sebuah klub tidak mampu menang dengan skor agregat yang sudah ditentukan, maka ia akan dinyatakan gugur dan hal inilah yang menyebabkan tim sekaliber Juventus tidak bisa memonopoli gelar tersebut walaupun mereka sangat kuat di liga domestik Serie A.

Pada tanggal tiga puluh satu bulan Agustus tahun dua ribu enam belas yang merupakan deadline alias hari terakhir jendela transfer pemain berita bola musim panas, Mario Balotelli dikabarkan telah bergabung dengan wakil dari Perancis bernama OGC Nice dengan status bebas transfer alias pihak Nice tidak perlu membayar sepeser pun kecuali gaji pemain sepakbola yang berkewarganegaraan Italia dan berdarah Ghana tersebut. Mario Balotelli menandatangani kontrak berdurasi selama setahun untuk membela Nice dan ini berarti Mario Balotelli telah berlaga di tiga kompetisi sepakbola Eropa.



Gol tersebut merupakan gelontoran pertama seorang Mario Balotelli di kompetisi klub UEFA sejak bulan Februari tahun dua ribu lima belas sebelumnya dimana kala itu ia yang masih berseragam Liverpool mampu menggetarkan jala gawang Besoktas pada babak tiga puluh dua besar fase eliminasi liga Eropa tahun dua ribu empat belas hingga dua ribu lima belas silam. Akan tetapi pemain sepakboal yang lahir di Palermo, Italia tersebut juga tidak bisa disalahkan lantaran ia jarang diberikan jam terbang yang pantas oleh pelatihnya, baik ketika ia berseragam Liverpool maupun AC Milan tiga puluh lima tahun.

Selanjutnya pada tanggal dua puluh satu bulan September tahun dua ribu enam belas, Mario Balotelli yang kala itu tampil pada pertandingan keduanya di Ligue 1 Perancis bersama Nice mampu mencetak brace alias sepasang gol kedalam gawang lawan lagi untuk kedua kalinya. Melakukan hal seperti ini sangatlah tidak mudah bagi seorang pemain sepakbola karena disamping juga ia berada di lingkungan baru dengan orang - orang yang tidak dikenal olehnya, ia juga harus kembali beradaptasi dengan gaya permainan berita bola dunia liga Perancis yang tentu berbeda dengan Inggris maupun Italia.



Kemudian Mario Balotelli lagi - lagi kembali ke liga primer Inggris setelah masa peminjamannya ke AC Milan selesai pada musim panas tahun dua ribu enam belas akan tetapi ia tidak memiliki masa depan di klub yang bermarkas di Anfield Road tersebut karena pelatihnya baru saat itu, Juergen Klopp menerapkan taktik dan juga strategi yang baru. Hal yang satu ini sangat sering dijumpai atau bahkan sudah hampir wajib dilakukan oleh seorang pelatih yang baru didatangkan oleh sebuah klub dimana mereka pada umumnya merobak habis skuad untuk mengikuti gaya kepelatihan mereka seperti mendatangkan banyak pemain baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar