Minggu, 22 Oktober 2017

Potensi Alam Yang Ada

Memang nama seorang Neymar Junior sering kali disangkut pautkan dengan bisnis yang misterius karena ayahnya dikabarkan telah menguras pihak klub Barcelona secara tidak langsung melalui penandatanganan kontrak kepindahan anaknya ke klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut dan sekarang ayahnya dikabarkan menerima uang sangat besar dari pihak Paris Saint Germain untuk membantu klub kaya raya asal Perancis tersebut yang dikuasai oleh negara Qatar untuk mendatangkan anaknya. Praktik ini cukup umum ditemukan disepakbola dimana seorang agen berkuasa atas proses transfer kedatangan sandiaga mendapat sambutan di laga persija vs semen padang.

Iklan Beats tersebut memiliki tema "Pertandingan sebelum pertandingan yang sesungguhnya" dimana iklan berita bola dunia tersebut menggambarkan para pemain sepakbola yang telah disebutkan tadi, Thierry Henry, Luis Suarez, dan tidak ketinggalan pemain sepakbola yang lahir di Mogi das Cruzes, Sao Paulo, Brasil alias Neymar Junior sedang mendengarkan musik melalui headphone Beats mereka sebagai ritual sebelum pertandingan sepakbola yang akan mereka lakoni dimulai. Memang ini merupakan salah satu kebiasaan seorang pesepakbola didalam ruang ganti, sebelum dan sesudah pertandingan.



Berikutnya pada bulan April tahun dua ribu tiga belas silam, seorang kartunis asal Brasil bernama Mauricio de Sousa yang merupakan penulis sebagai pelukis dari komik Ciko Benti merilis sebuah buku komik Monica Dan Kawan Kawan dimana didalam buku tersebut ada versi yang lebih kecil dari pemain sepakbola yang lahir di Mogi das Cruzes, Sao Paulo, Brasil tersebut dan diberi nama Neymar Junior sebagai karakter utama pada sebuah segmen berita bola. Kedua komik tersebut dapat ditemukan dengan sangat mudah di Indonesia sini terutama didekat stasiun kereta api argentina ditekuk oleh jerman.

Selanjutnya untuk menandai dimulainya piala dunia di Brasil tahun dua ribu empat belas lalu, Neymar Junior bersama - sama dengan supermodel terkenal Gisele Bundchen tampil di sampul depan majalah fashion Vogue versi Brasil edisi bulan Juni tahun dua ribu empat belas. Majalah Vogue sendiri disebut - sebut sebagai salah satu pelopor fashion atau dunia mode karena mereka selalu mampi menghadirkan tren berita bola indonesia yang tidak biasa. Majalah Vogue tersebut dikepalai oleh Anna Wintour yang berada di Amerika Serikat, serta pernah dijadikan sebuah film.



Selain judul tersebut tadi yaitu "Pele Selanjutnya", ada tulisan kecil yang menyertai dibawahnya yaitu "Bagaimana karir seorang megabintang sepakbola asal Brasil ini menjelaskan ekonomi negaranya saat itu" karena Brasil memang bisa dibilang sebagai salah satu negara yang masih agak tertinggal dalam segi pembangunan ekonomi dimana ketidakmerataan terjadi dimana - mana, kurang lebih sama kasusnya seperti di Jakarta dan berbagai belahan yang lain dan sama seperti Asia Tenggara disini, Amerika Selatan juga kurang dapat memaksimalkan potensi alam yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar