Kamis, 05 Oktober 2017

CR7 Mampu Menembus Batas

Pada bulan Juni tahun dua ribu lima belas, ia memiliki fanbase atau basis penggemar terbanyak di Facebook dengan total seratus tiga juta pengikut dan Cristiano Ronaldo kala itu juga menjadi atlet olahraga berita bola indonesia pertama didunia yang mampu mencapai lima puluh juta pengikut di Facebook pada bulan Agustus tahun dua ribu sepuluh silam. Berikutnya di Oktober 2014, ia menjadi atlet pertama serta orang kedua setelah penyanyi asal Kolombia Shakira yang mampu mencapai seratus juta pengikut alias followers. Popularitas pemain tampan ini benar - benar tidak bisa dipandang sebelah mata.

Perusahaan peneliti pasar olahraga yang bernama Repucom menyatakan bahwa seorang Cristiano Ronaldo adalah pemain sepakbola yang paling marketable alias membintangi banyak iklan dan juga sebagai pemain sepakbola yang paling dikenal oleh orang umum diseluruh dunia pada bulan Mei tahun dua ribu empat belas silam. Berita ini merupakan bukti pencapaian seorang Cristiano Ronaldo baik didalam maupun diluar lapangan karena ia sukses mengukir namanya dideretan pemain berita bola lainnya, dimana sebagai salah satu pesepakbola terbaik dan terlaris sepanjang masa.



Selain itu juga, Cristiano Ronaldo adalah atlet olahraga yang paling banyak di-follow alias diikuti oleh orang - orang dengan total tiga puluh tujuh koma delapan juta pengikut (followers) pada bulan September tahun dua ribu lima belas, juga seorang pemain sepakbola dengan pengikut terbanyak di Instragram dengan total tiga puluh tiga koma enam juta followers terhitung bulan Oktober tahun dua ribu lima belas. Dari masa ke masa bisa diperhatikan bahwa popularitas Cristiano Ronaldo cenderung naik sama seperti gelontoran gol serta torehan gelar yang tiada habisnya ia dapatkan membawa pulang trofi kompetisi.

Selanjutnya pada tahun dua ribu enam belas, Cristiano Ronaldo menjadi seorang atlet sepakbola pertama didunia yang memuncaki daftar atlet olahraga dengan penghasilan paling tinggi, dengan total pemasukan sebesar delapan puluh delapan juta Dolar Amerika Serikat atau jika dikonversikan setara dengan satu triliun lima puluh enam milyar Rupiah, yang ia dapat dari pemasukannya sebagai pesepakbola dan juga iklan - iklan maupun sponsor yang ia tandatangani semasa 2015 hingga satu tahun selanjutnya, yakni 2016. Sungguh angka berita bola dunia yang fantastis, mampu menghidupi anak cucunya.



Kehidupan dan juga kepribadian seorang Cristiano Ronaldo telah diangkat menjadi subyek sejumlah karya. Autobiografinya yang berjudul "Moments" telah dipublikasikan olehnya pada bulan Desember tahun dua ribu tujuh silam. Selain itu juga salah satu sponsornya, Castro, memproduksi sebuah film televisi berjudul "Ronaldo: Tested to the Limit" dimana ia diuji coba secara fisik dan mental dalam berbagai bidang lain. Acara ini sangat menarik untuk disaksikan karena seluruh penontonnya bisa melihat sampai sejauh mana CR7 mampu menembus batas yang mampu dicapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar