Rabu, 18 Oktober 2017

Pengakuan Dari Kampung Halamannya

Sedangkan ditahun itu juga, yaitu tahun dua ribu dua belas hingga dua ribu tiga belas, Gareth Bale juga mendapatkan penghargaan sebagai pesepakbola terbaik versi asosiasi penulis dan jurnalis surat kabar sepakbola daratan Britania Raya. Kemudian namanya juga tercantum didalam komposisi tim terbaik berita bola dunia tahun 2013 versi ESM, European Sports Media alias media olahraga Eropa, juga dalam komposisi tim terbaik versi UEFA tahun 2011 dan 2013. Disamping itu, Gareth Bale tidak ingin menjadi bagian dari upaya madrid gaet kane juga memenangkan penghargaan sebagai pemain liga primer Inggris terbaik bulan April 2010, Januari 2012, dan terakhir pada Februari 2013.

Kemudian Gareth Bale juga ikut membantu timnya Real Madrid memenangkan piala Super UEFA tahun dua ribu enam belas. Laga ini bagaikan ulangan piala super tahun dua ribu empat belas sebelumnya dimana lagi - lagi Los Galacticos dipertemukan dengan Sevilla. Tapi tidak seperti tahun sebelumnya, laga kali ini berlangsung alot. Skor dua sama tetap bertahan pada dua babak utama dan pertandingan harus dilanjutkan kebabak tambahan dimana punggawa Real Madrid, Carvajal berhasil keluar menjadi pahlawan. Gareth Bale kala itu tidak masuk kedalam squad Los Blancos.



Neymar Junior telah mendapatkan penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik dibenua Amerika Selatan sebanyak dua kali berturut - turut, yaitu pada tahun dua ribu sebelas dan selanjutnya dua ribu dua belas sebelum akhirnya pemain sepakbola berkewarganegaraan Brasil ini hijrah kebenua biru, Eropa untuk bergabung dengan raksasa Spanyol dengan segudang prestasi dan gengsi dan bermarkas di Camp Nou, Barcelona dan Neymar Junior diberikan kostum berita bola bernomor punggung sebelas disana karena nomor sepuluh sudah dipakai oleh Lionel Messi sejak beberapa tahun yang lalu dikancah eropa atau internasional.

Setelah membicarakan tentang Gareth Bale yang notabene merupakan salah satu sosok bintang di Real Madrid, kini marilah beranjak ke pemain sepakbola yang membela klub rival, Barcelona yaitu pesepakbola dengan nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior, lahir tanggal lima bulan Februari tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua. Ia biasa dikenal dengan nama panggilan Neymar atau Neymar Junior. Ia adalah seorang pesepakbola profesional berkewarganegaraan Brasil dan kini tengah membela klub asal Spanyol, Barcelona disamping juga tim nasional Brasil.



Selanjutnya Gareth Bale juga didaulat menjadi pemain terbaik di Wales tahun dua ribu sepuluh, dua ribu sebelas, lalu dua ribu tiga belas hingga 2016. Pencapaian ini sungguh bermakna bagi mantan pemain sepakbola termahal sepanjang sejarah tersebut karena setidaknya ia mendapatkan pengakuan dari kampung halamannya. Namun satu hal yang tidak bisa dipungkiri ialah minimnya persaingan antar sesama punggawa Wales karena negara Britania Raya tersebut tidak memiliki banyak pesepakbola handal selain Gareth Bale, Aaron Ramsey, dan juga legenda berita bola indonesia Ian Rush serta Ryan Giggs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar