Kamis, 12 Oktober 2017

Juga Basis Penggemar Keduanya

Mantan pelatih tim nasional Argentina yang kala itu membantu tim si biru langit membawa pulang trofi piala dunia tahun seribu sembilan ratus tujuh puluh delapan, Cesar Menotti juga melemparkan pujian berita bola bernada serupa ketika ia memberikan pendapatnya bahwa Lionel Messi bermain pada level yang setingkat dengan Diego Maradona ketika legenda tersebut sedang bermain dengan sangat baik. Ini artinya sehebat apapun seorang legenda Diego Maradona, Lionel Messi masih lebih baik lagi karena berbagai macam gelar serta rekor yang sudah ia pecahkan secara individu ataupun juga dengan klubnya ps tni sedang timpang arema diprediksi amankan poin penuh.

Sepanjang karirnya menjadi seorang pemain sepakbola, Lionel Messi sudah sering sekali dibanding - bandingkan dengan kompatriotnya sekaligus juga mantan pelatih serta legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona. Hal ini dikarenakan miripnya gaya permain kedua punggawa Argentina bertubuh pendek tersebut sebagai seorang pesepakbola yang mengandalkan kaki kiri serta juga gaya pergerakannya mereka yang lincah serta tidak mau kalah ketika melawan tim musuh, baik ketika berseragam Si Biru Langit maupun saat mereka mengenakan kostum klub kebanggaan masing - masing, yaitu Napoli dan Barcelona.



Akan tetapi dimata para publik umum di Argentina sana, Lionel Messi pada umumnya dianggap tidak sehebat seorang Diego Maradona dan ini merupakan hasil konsekuensi performa pemain yang pernah mengalami kelainan hormon pertumbuhan semasa kecilnya itu ketika ia membela tim nasional Argentina dan Barcelona, dimana Lionel Messi telah berhasil membawa pulang seluruh trofi yang mungkin diraih oleh tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut, selain juga meraih treble atau mendapatkan tiga buah gelar bergengsi dalam satu musim sepakbola bergulir diego maradona masih membela argentina.

Selain itu Lionel Messi juga dianggap tidak memiliki gairah serta hasrat yang menggebu - gebu ketika ia mengenakan seragam biru langit milik tim nasional Argentina. Berikutnya juga Lionel Messi pernah beberapa kali tertangkap kamera tidak ikut menyanyikan lagu kebangsaan tim yang berjuluk Albiceleste itu ketika suatu pertandingan berita bola dunia akan segera dimulai. Entah apa alasan mengapa ia tidak ikut bernyanyi, apakah seorang Lionel Messi lupa akan lirik lagu nasionalnya sendiri atau ia merasa tidak perlu menunjukkan kecintaannya terhadap negaranya lewat nyanyian, orang tetap mengkritiknya.



Lionel Messi juga sering sekali dibanding - bandingkan dengan bintang Portugal dan juga Real Madrid yang menjadi saingan Barcelona dalam perburuan gelar La Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo. Segala sesuatu mengenai kedua pesepakbola ini sangat berbeda satu sama lain, mulai dari kepribadian, gaya bermain, posisi, hingga tinggi badan mereka. Selain itu juga diluar lapangan hijau, Cristiano Ronaldo adalah saingan secara tidak langsung dari Lionel Messi dalam hal penerimaan nilai nominal gaji, sponsor produk, juga basis penggemar keduanya dimedia sosial berita bola indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar