Minggu, 08 Oktober 2017

Seluruh Isi Skuad Tersebut

Lionel Messi bersama - sama dengan penyerang berdarah Kamerun Samuel Eto'o serta sayap asal Perancis Thierry Henry berhasil membukukan total gelontoran seratus gol dalam satu musim dua ribu delapan hingga dua ribu sembilan waktu itu pada seluruh kompetisi yang dijalani oleh Barcelona. Dan pencapaian trio bomber tersebut menjadi sebuah rekor berita bola dunia tersendiri bagi Barcelona sebelum akhirnya dipatahkan oleh Luis Suarez, Neymar Junior, serta Lionel Messi di tahun dua ribu enam belas. Eto'o dan Henry sendiri memang sudah dikenal sebagai penyerang kreatif yang haus gol tanpa Messi sekalipun liga 1 terancam bubar peluang klub liga 2 naik kasta.

Usaha nyata Barcelona guna menjaga kondisi fisik pemain andalannya itu adalah dengan menugaskan seorang fisioterapis pribadi atau ahli kesehatan medis olahraga yang akan terbang kesana kemari bersama - sama dengan Lionel Messi ketika ia dipanggil untuk membela negaranya, tim nasional Argentina. Tugas seorang fisioterapis diantaranya adalah mengawasi performa serta kondisi seorang atlet olahraga berita bola serta juga menjaga pola gaya hidup mereka karena walaupun sedang cedera bukan berarti Lionel Messi boleh bermalas - malasan atau melakukan apapun yang ia mau.



Pada akhirnya, Barcelona menyelesaikan musim dua ribu tujuh hingga dua ribu delapan tersebut tanpa membawa pulang satu trofipun. Ini merupakan pemandangan yang tidak biasa mengingat Barcelona adalah tim hebat kelas internasional tapi bagaikan berita bola indonesia yang bundar, apapun bisa terjadi didunia pesepakbolaan ini. Di pergelaran Liga Champions Eropa, mereka tereliminasi disemifinal oleh Manchester United alias Setan Merah yang pada akhirnya menjuarai turnamen bergengsi tersebut sedangkan pada perburuan La Liga Spanyol, klub yang bermarkas di Camp Nou itu harus puas finish diurutan ketiga klasemen akhir kesalahan komunikasi diatas lapangan.

Sebelum dimulainya musim berikut, banyak sekali pihak - pihak yang cemas dan juga mempertanyakan mengenai kondisi seorang Lionel Messi dan juga cedera - cedera otot yang sering melanda dirinya seperti hamstring dan jari kaki sebelumnya, baik itu dari penggemar, rekan sesama pesepakbola, maupun dari pihak Barcelona sendiri. Musibah tersebut mewajibkan Lionel Messi untuk menepi dan tidak bermain sepakbola bersama Barcelona dilaga resmi dengan total delapan bulan yang terjadi diantara tahun dua ribu enam hingga dua ribu delapan, sebuah waktu yang cukup lama.



Kegagalan tim sekaliber Barcelona pada musim tersebut sedikit banyak berpengaruh atas jasa dan kontribusi seorang Lionel Messi karena diatas lapangan, ia mampu menghadirkan perbedaan - perbedaan yang jarang sekali dapat dibuat oleh para pemain sepakbola lainnya dan sama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga selalu menjadi bomber juga tumpuan utama klub yang mereka bela. Hal ini sebenarnya tidaklah bagus bagi perjalanan tim jangka panjang karena terlalu bergantung pada satu orang pemain tidak membuat seluruh isi skuad tersebut menjadi hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar