Senin, 09 Oktober 2017

Yang Menerima Gaji Tertinggi

Walaupun ia harus menderita cedera otot hamstring yang tidak kunjung sembuh dan terus menerus menerpanya dari musim ke musim, seorang Lionel Messi masih saja mampu memecahkan rekor yang sudah lama tidak tersentuh dan tidak hanya satu saja namun dua buah rekor berita bola indonesia, juga dalam waktu tujuh hari saja. Pertama, se buah hat-trick alias trigol dalam satu pertandingan sepakbola pada tanggal enam belas bulan Maret kala melumat Osasina membuatnya melewati raihan tiga ratus enam puluh sembilan gol milik Paulino Alcantara dan torehan tersebut menjadikannya top skorer Barcelona.

Lionel Messi menjadi top skorer klub yang bermarkas di Camp Nou itu pada seluruh kompetisi yang mereka jalani, termasuk juga pertandingan persahabatan berita bola. Selanjutnya adalah rekor yang ia ciptakan kala Barcelona mengalahkan seteru abadinya Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol dipartai El Clasico. Disini, Lionel Messi mencetak hat-trick kegawang yang dijaga Iker Casillas tersebut sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai top skorer El Clasico sepanjang masa, bahkan delapan belas gol lebih banyak dibandingkan legenda Real Madrid Alfredo Di Stefano.



Cedera hamstring yang mengakhiri penampilan dua puluh satu berturut - turut seorang Lionel Messi itu memang akhirnya membuahkan rekor dunia baginya, dimana ia telah menggelontorkan gol kegawang lawan sebanyak tiga puluh tiga kali pada masa ini, dimana termasuk juga empat gol dalam satu pertandingan berita bola dunia yang ia hasilkan kala melumat habis Osasuna, tim semenjana yang waktu itu bertandang ke stadion angker milik Barcelona, Camp Nou serta menjadi pemain sepakbola yang mampu membobol gawng lawan secara berturut - turut melawan kesembilan belas tim lawan di La Liga Spanyol seluruh isi skuad tersebut.

Akan tetapi, walaupun Lionel Messi diharuskan untuk berkutat dengan cedera otot hamstring yang terus menerus menghantamnya, ia tetaplah dipilih oleh orang - orang untuk menjadi kandidat penerima penghargaan pemain sepakbola terbaik didunia dalam tajuk akbar Ballon d'Or. Pada penghargaan yang diberikan oleh FIFA alias asosiasi persatuan sepakbola seluruh dunia tersebut, Lionel Messi harus menghentikan monopolinya terhadap trofi bola emas itu karena Cristiano Ronaldolah yang terpilih sebagai pemenang atas penampilannya yang impresif bersama saingan Barcelona, Real Madrid.



Didalam kontrak itu terdapat juga peningkatan gaji yang diterima seorang Lionel Messi per tahunnya, yaitu sebesar dua puluh juta Euro atau sekitar tiga ratus milyar Rupiah atau juga tiga puluh enam juta Euro sebelum dipotong pajak penghasilan dan angka ini sebenarnya merupakan peningkatan dari pendapatannya pada tahun sebelumnya dan juga sekaligus mengukuhkan namanya sebagai atlet yang menerima gaji tertinggi diseluruh cabang olahraga lainnya, dalam hal ini ia adalah seorang pemain sepakbola berita bola indonesia kelas dunia dengan segudang penghargaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar