Minggu, 17 September 2017

Tugas Utama Seorang Penyerang

Alan Shearer yang merupakan legenda sepakbola Tottenham Hotspur dan juga tim nasional Inggris sekaligus top skorer berita bola alias pencetak gol terbanyak di liga primer inggris sepanjang masa ini pernah memberikan komentarnya seputar Harry Kane pada bulan Maret tahun dua ribu lima belas silam. Alan Shearer mengatakan bahwa pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh delapan bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga ini terlihat seperti memiliki kemampuan alami untuk menyarangkan si kulit bundar kedalam gawang lawan apabila berkaca dari aksinya diatas lapangan hijau video kemenangan 18 0 timnas u 16 indonesia atas mariana utara.

Melanjutkan komentarnya, Alan Shearer juga mengatakan bahwa Harry Kane masih muda, segar, dan juga memiliki perilaku yang sangat baik sebagai seorang pemain sepakbola. Tentu bukan sebuah rahasia lagi bahwa seorang pesepakbola, apalagi yang terkenal memiliki perangai buruk atau ego yang tinggi dan mereka berpikir jika klub berita sepak bola indonesia yang dibela tidak akan bisa bertahan lama tanpa dirinya. Harry Kane tidak memiliki sifat buruk seperti itu, dan yang ia inginkan hanyalah menghabiskan waktunya dengan bermain bola yang juga merupakan hobinya, seperti Lionel Messi.


Lalu Alan Shearer juga mengatakan bahwa kualitas dari seorang Harry Kane yang amat ia sukai adalah bagaimana pemain sepakbola yang pernah mengenyam pendidikan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama dengan akademi muda Arsenal ini untuk rela berlarian ke belakang deretan pemain bertahan berita bola indonesia lawan, dan juga disisi yang bersamaan, Harry Kane tahu kapan untuk tetap diam di tempat atau setidaknya tidak terlalu berlarian jauh. Kemampuan menempatkan diri dan positioning serta menjemput bola seperti ini memang jarang dimiliki oleh penyerang tunggal dukungan para suporter fanatik.

Berikutnya Alan Shearer juga mengatakan bahwa ketika seorang Harry Kane mendapatkan kesempatan, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini akan langsung memanfaatkannya dan tidak berpikir terlalu panjang lagi. Sebuah sifat indecisiveness alias ragu dalam mengambil keputusan akan berakibat sangat fatal tidak hanya kepada seorang pemain itu saja tapi juga untuk klub atau tim yang ia bela secara keseluruhan, dan hal ini tidak hanya berlaku untuk seorang penyerang namun juga seluruh lapisan tim dari penjaga gawang sampai striker ke depan.


Masih membahas mengenai komentar Alan Shearer mengenai Harry Kane, legenda Tottenham Hotspur dan sepakbola Inggris ini juga mengatakan bahwa Harry Kane adalah sesosok pemain sepakbola yang ingin mendapatkan kesempatannya untuk menggelontorkan gol kedalam gawang lawan dengan cepat, dan karakteristik ini juga bagus serta patut dimiliki oleh penyerang kebanyakan dan alasannya sama seperti diatas tadi, tiada keraguan dalam melepaskan tendangan. Selain itu, tugas utama seorang penyerang seperti Harry Kane ini memang adalah menjebol gawang lawan sebanyak - banyaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar