Minggu, 03 September 2017

Memiliki Materi Pemain Sepakbola

Robin van Persie berhasil menggelontorkan bukan satu atau dua buah gol tapi em pat sekaligus dalam babak kualifikasi piala Eropa UEFA tahun dua ribu delapan. Pencapaian ini merupakan hasil terbaik yang pernah diukir oleh pesepakbola yang lahir tanggal enam bulan Agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tiga tersebut selama ia membela tim nasiona lBelanda, dan kemudian ia diberikan posisi sebagai seorang sayap yang bertugas untuk menyokong Ruud van Nistelrooy, mantan punggawa manchester united diposisi penyerang tunggal sepanjang turnamen berita bola ini berlangsung ini alasan mbappe belum mau meninggalkan paris.

Saat itu, pelatih Marco van Basten juga memutuskan untuk mengganti formasi tim nasional Belanda menjadi empat dua tiga satu. Lalu karena adanya Wesley Sneijder dan juga Rafael van der Vaart yang lebih diutamakan berada sebagai gelandang ditengah, Robin van Persie kemudian harus bertarung dengan Arjen Robben untuk mengisi posisi berita bola dunia yang tersisa dibagian sayap. Arjen Robben sendiri yang dari dulu setia sehidup semati berseragam  Bayern Munich sebenarnya memiliki jam terbang yang lebih banyak dibandingkan Robin van Persie disamping juga telah memenangkan banyak trofi bersama klubnya.


Kemudian pada tanggal tiga belas bulan Juni tahun dua ribu delapan, Robin van Persie secara mengejutkan mampu menggelontorkan satu buah gol untuk tim nasional Belanda. Pada pertandingan grup C piala Eropa tahun dua ribu delapan tersebut, Robin van Persie masuk sebagai pemain pengganti dimenit kelima puluh lima dan mereka berhasil membabat habis Perancis yang berstatus runner up atau peringkat kedua piala dunia dua ribu enam dengan skor telak empat satu. Saat itu juga harus diakui bahwa Perancis sedang mengalami krisis pemain berita bola indonesia yang bertalenta selisih poin lima angka.

Selanjutnya, Robin van Persie dipilih oleh pelatih tim nasional Belanda Marco van Basten sebagai starter alias pemain yang turun sejak menit pertama dalam laga grup C selanjutnya melawan Romania dipergelaran piala Eropa tahun dua ribu delapan. Dalam laga tersebut, Robin van Persie berhasil menggelontorkan satu buah gol yang ia dapat dari operan rekan senegaranya Dey de Zeeuw melalui tendangan voli yang cantik dan si kulit bundar bisa bersarang diujung jala gawang Romania saat itu. Dari muda memang harus diakui bahwa Robin van Persie sangat senang melepaskan tendangan voli seperti ini.


Robin van Persie memiliki pundi - pundi gol dengan dua buah torehan gol pada babak kualifikasi grup dan mampu membawa tim nasional Belanda memuncaki klasemen Grup C akan tetapi sama seperti pada pergelaran piala dunia tahun dua ribu enam, mereka lagi - lagi harus bertekuk lutut dan angkat koper lebih awal ketika mereka baru menginjakkan kaki di babak enam belas besar. Disini posisi Marco van Basten sebagai seorang pelatih dipertanyakan karena tim sekaliber Belanda kerap gagal dibabak awal walaupun saat itu mereka juga memiliki materi pemain sepakbola yang sama sekali tidak jelek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar