Minggu, 10 September 2017

Bertumpu Kepada Seorang James

Akibat dari cedera yang ia dapatkan di menit ketiga puluh dalam sebuah pertandingan lanjutan berita bola melawan Argentina pada babak kualifikasi piala dunia tahun dua ribu empat belas itu, James Rodriguez secara terpaksa harus beristirahat dan oleh karena itu pemain sepakbola yang lahir tanggal dua belas bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh satu ini harus melewatkan pertandingan berikutnya melawan Peru beberapa hari berselang kemudian. Akan tetapi kabar gembiranya disini adalah cedera yang ia dapatkan saat itu tidaklah serius dan membahayakan karirnya.


Selanjutnya James Rodriguez mampu membuat comeback atau penampilan sekembalinya dirinya dari cedera sebelumnya dan langsung tampil sangat moncer dengan menceploskan gol kemenangan tim nasional Kolombia ketika mereka berhadapan melawan Ekuador. Pada laga terakhir babak kualifikasi piala dunia tahun dua ribu empat belas zona Amerika Selatan tersebut, Kolombia menang dengan skor akhir berita bola indonesia satu kosong dimana gol satu - satunya tersebut tercipta dari seorang James Rodriguez. Ekuador sendiri tidaklah disegani dikancah pesepakbolaan regional maupun internasional lantaran mereka tidak memiliki talenta berbakat.

Berikutnya pada sebuah pertandingab berita sepak bola indonesia yang amat alot melawan Cili, James Rodriguez mampu mengeksekusi kedua kesempatan pinalti dari titik putih yang diberikan oleh sang wasit pemimpin jalannya pertandingan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau saat itu dan mampu membawa negaranya Kolombia dari ketertinggalan menjadi seimbang dengan skor tiga sama. Keputusan seorang wasit yang memberikan lebih dari satu pinalti tentu saja sangat  kontroversial biar bagaimanapun juga dan saat itu pemain Cili seperti Alexis Sanchez dan Arturo Vidal terlihat melancarkan protes tidak perlu diusir oleh wasit.


Hasil seimbang melawan Cili ini mampu membawa tim nasional Kolombia mengikuti pergelaran akbar piala dunia untuk pertama kalinya sejak enam belas tahun terakhir dan pencapaian membanggakan untuk bisa mentas dipanggung tertinggi sepakbola internasional ini juga tidak lepas dari peran seorang James Rodriguez, gelandang muda berbakat mereka yang saat ini sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen Jerman dari Real Madrid Spanyol selama dua tahun lamanya. Dari sini juga bisa dilihat bahwa seorang James Rodriguez akan memiliki masa depan yang amat cerah serta bisa terus mengasah kemampuannya.

Beberapa hari kemudian, James Rodriguez lagi - lagi mempertontonkan kemampuannya mengolah si kulit bundar yang imresif dengan melepaskan tendangan bebas yang berfungsi sebagai asis alias umpan berbuah gol pembuka untuk tim nasional Kolombia disamping pemain sepakbola yang lahir di Cucuta, Norte de Santander ini juga berperan banyak dalam proses terjadinya gol kedua mereka, serta berhasil memukul Paraguay dengan skor akhir yang tipis, dua satu. Pelatih Jose Pekerman saat itu memang memakai taktik yang bertumpu kepada seorang James Rodriguez ditengah untuk mengatur alur bola dilapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar