Selasa, 05 September 2017

Striker Lengkap Yang Matang

Pada pertandingan pertama Belgia dipergelaran piala dunia tahun dua ribu empat belas, tim sepakbola yang dilatih oleh Marc Wilmots tersebut berhasil mengalahkan Aljazair dengan skor akhir dua satu difase grup. Pada pertandingan berita bola yang digelar di Belo Horizonte tersebut, Romelu Lukaku turun sebagai starter alias bermain mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau sejak menit pertama tapi dimenit ke lima puluh delapan, pelatih Belgia memutuskan untuk menggantinya dengan Divock Origi, pemain muda berbakat lainnya karena ia tidak kunjung mencetak gol juga jawaban indra sjafri terkait kritikan terhadap gaya permainan timnas u 19.


Selanjutnya pada babak enam belas besar, Romelu Lukaku tidak juga kunjung diturunkan oleh pelatih Marc Wilmots sampai pada akhirnya laga melawan Amerika Serikat tersebut harus dilanjutkan ke babak tambahan dan ia akhirnya masuk menggantikan rekannya. Pemain sepakbola yang pernah membela Liester, Anderlecht, Chelsea, West Bromwich Albion, Everton, dan Mancester United ini hanya membutuhkan waktu tiga menit saja sejak kemunculannya untuk memiliki peran berarti bagi Belgia setelah dengan sukses Romelu Lukaku memberikan asus alias umpana berbuah gol yang dimaksimalkan oleh rekannya, Kevin De Bruyne.

Kemudian pada menit ke seratus lima, Romelu Lukaku kembali menunjukkan taringnya sebagai salah satu penyerang muda terbaik dunia dengan menggelontorkan gol pertamanya pada pergelaran turnamen piala dunia ini sekaligus juga membawa tim nasional Belgia mengalahkan Amerika Serikat dengan skor akhir dua satu dan berhak melaju kebabak perempat final berita bola indonesia selanjutnya. Amerika Serikat sendiri cukup menghadirkan perlawanan yang sangat menyulitkan Belgia dan andai saja Romelu Lukaku diturunkan sejak menit awal, maka jalannya pertandingan tentu saja akan berbeda ia tidak terlalu bodoh.

Pada tanggal dua puluh sembilan bulan Maret tahun dua ribu enam belas, tim nasional Belgia harus dikalahkan secara tipis oleh tuan rumah Portugal dengan skor akhir dua satu. Saat itu, pemain sepakboal yang lahir tanggal tiga belas bulan Mei tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga ini harus mengalami terapi yang membuat dirinya pulih dari kesedihan yang berlarut - larut dan dibantu oleh saudaranya, Jordan Lukaku. Romelu yang masih muda ini memang sangat rapuh dalam perasaan dan kekalahan seperti ini hampir saja membuatnya hancur berkeping - keping cedera hampir membuat gelandang as roma banting setir.

Lalu pada pergelaran piala Eropa tahun dua ribu enam belas yang diselenggarakan oleh UEFA, Romelu Lukaku menciptakan brace alias gelontoran dua buah gol serta membawa negaranya tim nasional Belgia mengalahkan Republik Irlandia dengan skor akhir tiga kosong. Pada pertandingan babak grup yang digelar tanggal delapan belas bulan Juni tahun dua ribu enam belas tersebut pemain sepakbola dengan tinggi badan seratus sembilan puluh sentimeter ini memiliki peranan yang semakin bertambah dari sewaktu ia mengikuti piala dunia dua tahun sebelumnya dan telah menjadi striker lengkap yang matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar