Selasa, 19 September 2017

Sebagai Penguasa Daratan Inggris

Setelah membahas profil banyak sekali pemain berita bola mulai dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Gareth Bale, Neymar Junior, Thomas Muller, Mario Balotelli, Gianluigi Buffon, Romelu Lukaku, James Rodriguez, Edinson Cavani, Alexis Sanchez, Harry Kane, Fernando Torres, Robin van Persie, Shinji Kagawa, Zlatan Ibrahimovic, Yaya Toure, serta beberapa taktik yang sering diterapkan dalam olahraga ini seperti total football, anti football, tiki - taka, dan juga Catenaccio, kali ini kita akan kembali membahas seorang penjaga gawang asal Amerika Serikat bernama Tim Howard arema berambisi curi kemenangan di kandang mitra kukar.

Pemilik nama lengkap Timothy Matthew Howard ini lahir tanggal enam bulan Maret tahun seribu sembilan ratus tujuh puluh sembilan adalah seorang pemain sepakbola profesional asal negara superpower Amerika Serikat yang juga menjadi kapten klub berita bola indonesia di Major League Soccer disana, Colorado Rapids sekaligus menjadi penjaga gawang tim nasional Amerika Serikat. Salah satu fitur dari kiper ini yang paling dikenal oleh orang banyak adalah kepalanya yang plontos serta memiliki janggut atau brewok yang lebat disamping juga tubuhnya yang menjulang tinggi sekali.


Tim Howard memulai karirnya menghalau si kulit bundar diatas lapangan hijau dibawah mistar gawang bersama dengan North Jersey Imperials sebelum pada akhirnya ia hijrah ke MetroStars. Kedua klub berita bola dunia tersebut adalah tim yang juga berlaga di MLS Major League Soccer Amerika Serikat sana dimana olahraga yang satu ini kurang terkenal, tidak seperti football rugby, baseball, ataupun juga bola basket. Namun beberapa tahun ke belakang, minat warga negara yang presidennya bernama Donald Trump tersebut semakin meningkat dan stadion kian padat berisikan para penonton dicetak oleh zlatan ibrahimovic.

Penampilan seorang Tim Howard yang sangat hebat dalam mementahkan tendangan lawan kemudian menarik minat raksasa liga primer inggris Mancester United. Klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut kemudian mengontrak penjaga gawang berkepala plontos ini di tahun dua ribu tiga dimana ketika itu usianya juga masih muda. Manchester United sendiri kala itu membutuhkan sesosok penjaga gawang hebat setelah kepergian Fabian Barthez asal Perancis yang memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun, dan Sir Alex Ferguson tidak memiliki kiper cadangan yang pantas.


Bersama dengan Manchester United, Tim Howard menjalani masa - masa kesuksesan yang cukup baik lantaran Setan Merah berhasil menjuarai piala FA Community Shield tahun dua ribu tiga, lalu piala FA musim dua ribu tiga hingga dua ribu empat, dan terakhir juga trofi League Cup yang berhasil diboyongnya musim 2005 hingga 2006 silam. Kala itu juga, Setan Merah masih diperkuat oleh beberapa pemain bertahan yang tangguh seperti Rio Ferdinand disokong oleh gelandang serang mantap bernama Ryan Giggs dan Paul Scholes, sehingga mereka masih bisa dibilang sebagai penguasa daratan Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar