Selasa, 26 September 2017

Tim Nasional Spanyol Berjaya

Dengan satu buah gol mario mandzukic kedalam gawang borussia dortmund pada laga final piala liga champions eropa tersebut, pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh satu bulan mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh enam itu menjadi pemain sepakbola asal Kroasia pertama yang mampu menggetarkan jala gawang lawan berita bola dipartai puncak kompetisi antarklub paling bergengsi tersebut. Prestasi ini mungkin terdengar biasa saja bagi kita namun bagi mario mandzukic yang menjadi orang pertama untuk negaranya sendiri melakukan hal itu adalah sebuah kehormatan solidaritas bali united terkait status gunung agung.

Selain itu, musim berita bola indonesia tersebut merupakan masa tersuksesnya sepanjang karir sepakbolanya lantaran bayern munchen mampu memenangkan trebel alias gelaran tiga trofi, yakni juara bundesliga jerman, liga champions eropa, dan juga dfb-pokal disamping juga trofi piala super jerman pada awal musim. Walaupun begitu, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh sentimeter ini bukanlah pemain die roten yang terbaik lantaran arjen robben dan juga franck ribbery memiliki kontribusi yang bisa dibilang jauh lebih besar daripada mario mandzukic secara keseluruhan.



Kemudian di musim selanjutnya pada tahun dua ribu tiga belas hingga dua ribu empat belas, mario mandzukic memulai tahun baru ini dengan agak lambat lantaran penyerang tim nasional Kroasia tersebut mengalami sedikit kesulitan menyesuaikan diri dengan pelatih bayern munchen yang baru, yakni josep pep guardiola. Bayern Munchen sendiri mengganti pelatih berita sepak bola indonesia lantaran jupp heynckes yang mengantarkan mereka meraih trebel memang sudah memutuskan untuk pensiun dari jauh - jauh hari. Josep Pep Guardiola sendiri pernah mengantarkan trebel untuk Barcelona merasa kemampuannya masih kurang.

Saat itu, Josep Pep Guardiola merubah sistem formasi Bayern Munchen dari yang tadinya empat dua tiga satu ketika Die Roten berada dibawah kepelatihan Jupp Heynckes menjadi empat satu empat satu yang baru. Walaupun Mario Mandzukic sendiri mengalami kesulitan untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri disini, pemain sepakbola yang nantinya memperkuat atletico madrid dan juventus ini kemudian mampu menunjukkan kemampuannya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau ketika bundesliga jerman dimulai, sehingga hal tersebut tidak terlalu menjadi isu yang berkepanjangan.



Mario Mandzukic sendiri mampu mengawali musim sepakbola dua ribu tiga belas hingga dua ribu empat belas yang baru tersebut di bundesliga jerman dengan menggelontorkan dua buah gol dalam dua pertandingan pertama yang ia ikuti saat itu. Josep Pep Guardiola sendiri memang dikenal sebagai seorang pelatih yang lebih mengutamakan permainan operan bola dari kaki ke kaki alias tiki - taka, sebuah strategi yang dulu terbukti efektif ketika ia melatih raksasa La Liga Spanyol Barcelona namun seiring berjalannya waktu, tim lain mampu menyesuaikan diri dan mengcounter formasi tersebut setelah tim nasional Spanyol berjaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar