Jumat, 22 September 2017

Hanya Berselisih Satu Poin

John Obi Mikel sendiri diberi tahu mengenai kabar penculikkan ayahnya dua hari kemudian sebelum Chelsea yang saat itu masih diperkuat olehnya akan bertanding melawan Stoke City pada laga berita bola lanjutan liga primer inggris, namun pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini tetap memilih untuk turun bermain walaupun ia juga mengaku sangat khawatir terhadap kondisi ayahnya di Nigeria sana. John Obi Mikel nampaknya memang seorang pemain sepakbola yang profesional dan mampu bekerja dibawah tekanan seperti ini walaupun bersifat personal adu mulut di pinggir lapangan.

Selanjutnya di tanggal lima belas bulan Agustus tahun dua ribu sebelas, John Obi Mikel membuat sebuah permintaan yang terkesan tidak biasa guna memulangkan kembali ayahnya, Michael yang diduga diculik oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dikampung halamannya, Nigeria sana. Saat itu pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh dua bulan April tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh ini memang sangat ingin agar ayahnya bisa pulang dengan selamat tapi di sisi lain, tidak ada juga yang bisa ia lakukan selain menunggu hasil investigasi berita bola indonesia dan penyelidikan pihak kepolisian setempat.



Kemudian John Obi Mikel yang sempat diwawancarai oleh media berita sepak bola indonesia di Inggris bernama Sky Sports News mengatakan dalam wawancaranya bahwa dirinya selama ini selalu mencoba mati - matian untuk membantu negaranya dalam kesusahan, dan ini adalah saat yang tepat dimana Nigeria, negaranya untuk membantunya kembali dan siapapun orang yang mengetahui mengenai keberadaan ayah pemain sepakbola berdarah Igbo ini dianjurkan untuk sesegera mungkin mengontaknya. Maksud dari pernyataan John Obi Mikel ini adalah bahwa ia akan menyerahkan sepenuhnya kasus ayahnya tersebut kenegaranya.

Pada akhirnya kasus ini menemukan titik terang lantaran Michael, ayah dari John Obi Mikel ditemukan hidup dan sehat tanggal dua puluh dua bulan Agustus tahun dua ribu sebelas, sekitar sepuluh hari seteahnya di sebuah kota di Nigeria yang bernama Kano. Sedangkan para penculiknya juga berhasil tercyduck oleh pihak kepolisian setempat dan ditahan. Ketika diinterogasi mengapa mereka melakukan hal ini, para pelaku menjawab bahwa mereka menginginkan tebusan uang dari anaknya John Obi Mikel namun yang anehnya, para penculik tidak pernah memberikan pesan apa - apa kepada pihak keluarga.



Berikutnya setelah membahas kasus penculikan ayahnya, marilah kita beranjak ke sejumlah trofi serta penghargaan yang telah digondol oleh John Obi Mikel sepanjang karirnya. Pertama bersama Chelsea, gelandang jangkar yang satu ini sempat memenangkan banyak sekali trofi. Pertama adalah piala liga primer inggris yang berhasil dimenangkannya dimusim sepakbola tahun dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh silam dan saat itu, Chelsea memuncaki klasemen akhir dengan torehan poin mencapai delapan puluh enam, hanya berselisih satu poin dengan Manchester United di posisi kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar