Kamis, 14 September 2017

Pengakuan Yang Satu Ini

Gelar terakhir yang berhasil didapatkan oleh Alexis Sanchez bersama tim nasional Cili adalah piala konfederasi tahun dua ribu tujuh belas yang diadakan di tanah Rusia. Saat itu, Cili harus puas mendapatkan posisi runner-up atau peringkat kedua setelah dikalahkan Jerman dengan skor akhir satu kosong lewat gol Stindl dimenit ke dua puluh. Alexis Sanchez juga sempat memenangkan penghargaan bola perak atau silver ball berita bola yang menandakan bahwa ia adalah pesepakbola terbaik kedua sepanjang turnamen tersebut dimana ia dan Claudio Bravo adalah pemain non-Jerman yang mendapatkan penghargaan.


Sekarang kita beranjak ke penghargaan berita bola indonesia individu yang berhasil dimenangkan oleh Alexis Sanchez. Seperti yang telah dijelaskan diatas, pemain sepakbola yang lahir tanggal sembilan belas bulan Desember tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan ini mampu menyabet penghargaan silver ball alias bola perak lewat performanya mengolah si kulit bundar yang amat menakjubkan bersama tim nasional Cili diatas lapangan hijau. Jerman yang menjadi juara tentu saja secara otomatis menggondol mayoritas penghargaan kecuali silver ball dan status penjaga gawang terbaik oleh Claudio Bravo.

Selanjutnya, Alexis Sanchez juga berhasil mendapatkan penghargaan golden ball alias berita sepak bola indonesia emas pada pergelaran piala Copa America tahun dua ribu enam belas silam. Pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus enam puluh sembilan sentimeter ini hanya mampu menggelontorkan tiga gol saja sepanjang turnamen itu namun perannya sangatlah vital dalam membawa negaranya yang ia cintai tersebut menjuarai turnamen bergengsi ini terutama pada partai final dimana mereka berhasil mengalahkan Argentina secara mendebarkan melewati babak adu pinalti pemain muda didikan sendiri.

Masih pada kompetisi sepakbola yang sama yakni Copa America tahun dua ribu enam belas, nama Alexis Sanchez juga termasuk diantara sebelas pemain terbaik pada pergelaran tersebut yang namanya dimasukkan kedalam komposisi tim terbaik. Daftar tersebut sendiri diisi sebagian besar oleh pemain tim nasional Cili dan hanya ada tiga orang pemain non-Cili disitu yakni Nicolas Otamendi, Javier Mascherano, dan Lionel Messi dimana ketiganya berasal dari tanah Argentina, lawan yang dikalahkan oleh Alexis Sanchez dan kawan - kawan dipartai final guna merengkuh trofi ini.


Ketika merumput bersama Arsenal, Alexis Sanchez juga telah memenangkan beberapa penghargaan. Pertama ada penghargaan sebagai pencetak gol terindah versi BBC yang diterimanya pada bulan Oktober tahun dua ribu lima belas silam. Saat itu, pemain sepakbola yang nama depannya mirip dengan nama sebuah klub malam di Jakarta tersebut mampu melepaskan tendangan voli setengah salto kedalam gawang lawan Arsenal dari sudut yang sangat sulit. Mengingat sulitnya untuk melepaskan tendangan semacam itu disamping juga ia berhasil menyarangkan bola kedalam gawang lawan, maka ia layak untuk mendapatkan pengakuan yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar