Jumat, 08 September 2017

Tidak Perlu Diusir Oleh Wasit

Pada pertandingan leg pertama babak tiga puluh dua besar liga champions Eropa ketika Porto Football Club bertanding melawan wakil dari Spanyol Malaga, James Rodriguez masuk menggantikan rekannya pada menit ke enam puluh. Walaupun saat itu pemain sepakbola yang sekarang sedang berstatus pemain pinjaman Bayern Munchen dari Real Madrid ini tidak mampu menambah keunggulan satu kosong, tapi ia mampu menjadi faktor yang penting dalam pola serangan yang dilancarkan Porto Football Club walaupun saat itu ia tidak dalam kondisi prima mengingat baru saja pulih dari berita bola cedera hamstring.


Kemudian pada pertandingan berita bola dunia keduanya sekembalinya ia dari cedera hamstring sebelumnya, James Rodriguez mampu memberikan asis alias umpan yang berbuah gol kepada rekan setimnya ketika Porto Football Club berhadapan dengan Rio Ave. Umpan tersebut tidaklah biasa lantaran James Rodriguez mampu melepaskan tendangan jarak jauh dari sisi atas lapangan dengan sangat cantik dan agak sulit untuk ditiru oleh pemain lainnya. Dari sini sudah bisa dilihat bahwa kondisi pemain sepakbola yang lahir tanggal dua belas bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh satu itu berangsur - angsur membaik.

Tidak lama kemudian pada pertandingan liga primer Portugal James Rodriguez yang selanjutnya, ia kembali memberikan asis alias umpan berbuah gol dari tendangan sudut atau corner kick ketika berhadapan Estoril. Porto Football Club pun berhasil memenangkan laga berita bola indonesia tersebut dengan skor akhir yang meyakinkan, yakni dua kosong dan perlu dicatat juga bahwa partai tersebut merupakan partai pertama dimana James Rodriguez diberikan kepercayaan oleh pelatih untuk menjadi starter alias turun sejak menit pertama dari dua bulan silam lantaran dibekap cedera hamstring pemain bertahan alias bek.

Akan tetapi pelatih Porto Football Club tidak menjadi starter alias pemain sepakbola yang turun sejak menit pertama pada leg kedua liga champions Eropa ketika mereka kembali berhadapan melawan wakil Spanyol, Malaga. Namun dibabak kedua pelatih mereka memutuskan untuk mengganti strategi dan menurunkan James Rodriguez lantaran seorang pemain bertahan tim Portugal tersebut harus diusir wasit yang memimpin jalannya pertandingan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau karena berbuat kasar. Namun seorang diri, ia tidak bisa mengubah jalannya pertandingan tanpa bantuan rekannya.


Porto Football Club kemudian menelan kekalahan dari Malaga dan pelatih mereka Vitor Pereira dihujani kritikan dan cemoohan yang tajam, serta juga para pengamat sepakbola mempertanyakan mengapa seorang James Rodriguez tidak dimainkan sejak menit pertama lantaran ia adalah seorang pemain kunci dan disamping itu, Porto Football Club juga bisa memiliki formasi serta strategi yang lebih solid lagi, bahkan mungkin saja pemain bertahan mereka saat itu tidak perlu diusir oleh wasit keluar lapangan. Keputusan seorang pelatih memang tidak boleh diganggu gugat dan ada campur tangan dari pihak lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar