Senin, 11 September 2017

Sebuah Tim Menjadi Kampiun

Setelah membahas berbagai macam pemain sepakbola, mulai dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar Junior, Gareth Bale, Thomas Muller, Gianluigi Buffon, Mario Balotelli, James Rodriguez, Romelu Lukaku, Robin van Persie, Zlatan Ibrahimovic dan juga berbagai macam taktik yang digunakan dalam olahraga berita bola misalnya anti football, tiki - taka, total football, dan juga catenaccio, sekarang kita akan beranjak membahas seorang pemain sepakbola asal Jepang yang namanya pernah terkenal lantaran membela Manchester United di liga primer inggris dulu, Shinji Kagawa.


Shinji Kagawa yang lahir tanggal tujuh belas bulan Maret tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan merupakan seorang pemain sepakbola profesional asal negara matahari terbit, Jepang dan sekarang sedang membela klub berita bola dunia asal Jerman yang berlaga di Bundesliga, Borussia DOrtmund disamping juga ia kerap dipanggil membela negaranya tim nasional Jepang. Tidak banyak pemain sepakbola asal Asia yang mampu berkiprah dan bersaing dibenua Eropa dalam bermain sepakbola dan Shinji Kagawa menjadi salah satu kebanggaan negara samurai tersebut akan prestasinya ini.

Berikutnya, Shinji Kagawa memulai karir profesionalnya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dikampung halamannya, Jepang bersama Cerezo Osaka sebelum akhirnya raksasa Bundesliga Jerman Borussia Dortmund tertarik untuk memboyongnya ke Signal Iduna Park tahun dua ribu sepuluh silam. Borussia Dortmund dan juga beberapa tim Bundesliga Jerman lainnya memang gemar sekali mencari bakat hebat diluar Eropa seperti Asia, Afrika, dan Amerika Serikat lantaran harga mereka yang murah dan bisa dijadikan topangan untuk masa depan klub nantinya atau juga dijual dengan harga tinggi bertumpu kepada seorang james.

Setelah dua tahun lamanya Shinji Kagawa berseragam Borussia Dortmund, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh dua sentimeter tersebut kemudian menandatangani kontrak kerjasama dengan raksasa liga primer inggris, Manchester United selama empat tahun lamanya. Saat itu klub yang berjuluk Setan Merah dan masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson itu juga sudah mengakui kemampuan seorang Shinji Kagawa dalam mengatur serangan lantaran karena fisiknya yang agak kecil dibandingkan pemain pada umumnya, ia mampu mengontrol bola dengan sangat sempurna walau tidak sehebat Lionel Messi.

Sebagai seorang gelandang tengah yang sering sekali menggelontorkan gol kedalam gawang lawan, Shinji Kagawa terkenal akan visinya dalam melihat lubang digaris pertahanan lawan, lalu teknik mengolah si kulit bundarnya yang mumpuni, pergerakannya diatas lapangan hijau yang kocar kacir kesana kemari luntang lantung, dan juga teknik mengopernya yang sama sekali tidak bisa diremehkan. Seluruh karakteristik ini nampaknya wajib dimiliki tidak hanya oleh gelandang saja namun juga seluruh pemain sepakbola karena kemampuan diatas sangat penting untuk mengantarkan sebuah tim menjadi kampiun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar