Senin, 25 September 2017

Merasa Kemampuannya Masih Kurang

Sir Alex Ferguson juga mengatakan bahwa Javier Hernandez alias Chicharito ini memiliki gaya bermain mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang mengingatkannya kepada mantan penyerang sekaligus legenda manchester united bernama Ole Gunnar Solskjaer. Penyerang yang berasal dari Norwegia ini sering sekali disebut - sebut sebagai sang pembunuh berwajah anak bayi lantaran dirinya sempat mencetak gol kemenangan setan merah melawan Bayern Munchen pada liga champions tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan silam, dan mengantarkan klub berita bola yang bermarkas di old trafford tersebut merengkuh trofi bergengsi itu jackson janjikan barito putera main ditingkat asia.

Selain itu, mantan rekan setim Javier hernandez yang bernama Jesus Padilla juga sempat menggambarkan sosok pemain sepakbola yang lahir tanggal satu bulan juni tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan tersebut sebagai seorang pemain sepakbola yang sangat hebat dalam duel udara walaupun ia tidak memiliki tinggi badan yang memadai seperti penyerang pada umumnya. Duel udara disini maksudnya adalah ketika seorang pemain beradu lompatan mencoba menyundul berita bola indonesia dengan pemain lawan, dimana hal ini paling sering terjadi di tendangan sudut atau corner kick.



Lantaran tinggi tubuhnya yang sangat pendek untuk ukuran penyerang tengah berita bola dunia, yakni seratus tujuh puluh lima sentimeter saja disamping juga posturnya yang tidak terlalu besar, javier hernandez chicharito sangatlah cepat dan lincah dalam bergerak, baik ketika sedang membawa ataupun tidak sedang membawa bola diantara kedua kakinya. Selain itu, javier hernandez chicharito juga memiliki teknik yang sangat mumpuni dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau. Hal seperti ini hanya bisa didapatkan setelah seorang pemain melewati masa latihan yang panjang yang sangat luar biasa.

Didalam sebuah wawancara dengan media olahraga dunia bernama Sports Illustrated yang diadakan pada bulan Mei tahun dua ribu enam belas, Javier Hernandez Chicharito juga sempat memberikan komentar pribadinya terkait dengan kemampuannya menggelontorkan gol atau setidaknya menciptakan peluang emas yang amat berbahaya bagi lawan didalam area kotak pinalti. Mantan penyerang manchester united, real madrid, bayer leverkuse, chievos coronas, dan sekarang membela west ham united di liga primer inggris ini mengatakan bahwa dirinya memiliki sebuah intuisi atau firasat kemana bola akan bergerak.



Menambahkan komentarnya sendiri, javier hernandez chicharito juga mengatakan bahwa dirinya seakan - akan sudah tahun kemana operan silang atau lambung yang mampu dilepaskan oleh rekan setimnya akan menuju atau arah dimana bola tersebut jatuh. Dengan mengkombinasikan kemampuan serta tekniknya dan juga intuisi diatas ini, penyerang tim nasional meksiko tersebut sering sekali mengecoh pemain bertahan lawan yang membayangi dirinya. Walaupun terdengar hebat, tapi ia masih saja kerap dibuang oleh klub yang merasa kemampuannya masih kurang dan itulah sepakbola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar