Senin, 18 September 2017

Dicetak Oleh Zlatan Ibrahimovic

Edinson Cavani kemudian diturunkan oleh pelatih berita bola Carlo Ancelotti dari menit pertama pada pertandingan Paris Saint Germain berikutnya dan dalam laga yang digelar tanggal delapan belas bulan Agustus tersebut, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh empat sentimeter ini mampu menciptakan gol pertamanya bagi penguasa Ligue 1 Peranis tersebut dengan menyarangkan gol penyeimbang dimenit - menit akhir ketika mereka berhadapan melawan Ajaccio. Dari sini terlihat Edinson Cavani sepertinya belum terlalu mampu beradaptasi dengan tim barunya.

Tidak butuh waktu lama bagi penyerang tim nasional Uruguay yang mengenakan nomor punggung sembilan ini untuk menyumbangkan gol pertamanya bagi paris Saint Germain di kancah liga champions eropa. Kala itu dalam laga pembuka melawan Olimpiakos yang digelar tanggal tujuh belas bulan September tahun dua ribu tiga belas silam, seorang Edinson Cavani mampu menghapus semua keraguan berita bola indonesia yang dimiliki oleh suporter Paris Saint Germain yang mengatakan bahwa harga yang digelontorkan oleh klub sangatlah tinggi dan tidak sepadan dengan apa yang telah dipertontonkan olehnya.


Selanjutnya, Edinson Cavani mampu menghasilkan total empat buah gelontoran gol dari lima pertandingan berita bola dunia yang dijalani oleh Paris Saint Germain sepanjang babak grup liga champions Eropa. Selain itu, klub yang diasuh oleh Carlo Ancelotti saat itu juga mampu menciptakan rekor kemenangan seratus persen sepanjang babak kualifikasi dan hasil seperti ini tidak mudah didapatkan apabila mereka tidak memiliki sosok Edinson Cavani yang bahu membahu berjuang bersama Zlatan Ibrahimovic asal Swedia mengamankan satu tiket ke panggung utama turnamen antarklub yang bergengsi tersebut tugas utama seorang penyerang.

Berikutnya di tanggal dua puluh dua bulan Januari tahun dua ribu empat belas, Edinson Cavani mampu menggelontorkan golnya yang ke dua puluh pada musim pertamanya membela Paris Saint Germain. Saat itu, tim yang sekarang diasuh oleh Unai Emery tersebut mampu dikalahkan Montpellier dengan skor akhir tipis dua satu dikandang sendiri. Walaupun mereka sudah mendapatkan kucuran dana yang hampir bisa dibilang tidak terbatas dan pemain sekaliber Edinson Cavani serta Zlatan Ibrahimovic digaris depan, kemenangan bukanlah sebuah hal yang pasti diolahraga yang satu ini.


Lalu di tanggal dua bulan Maret tahun dua ribu empat belas setelah harus melewatkan satu bulan pada musim pertamanya bersama Paris Saint Germain akibat cedera paha yang melandanya, Edinson Cavani mampu menciptakan sebuah gol saat dirinya kembali memperkuat raksasa Ligue 1 Perancis tersebut dan membantu klubnya mengalahkan rival Marseille. Dalam laga bertajuk Le Classique yang digelar di Parc des Princes tersebut, Edinson Cavani berhasil membantu Paris Saint Germain menang dengan skor akhir dua kosong dimana satu gol lainnya lagi dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar